Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol yang ia cetak bersama para pemain Indonesia dalam laga melawan Timor Leste pada fase grup sepak bola SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022) malam WIB.(Dok. PSSI)

Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021: Saksikan Sore Ini Perjuangan Indonesia Melawan Thailand

Mediaprospek.com – Di semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, laga Indonesia vs Thailand bakal digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Timnas U23 Indonesia menginjakkan kaki di semifinal SEA Games 2021 setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Vietnam.

Dari total empat pertandingan, skuad Garuda Muda mampu mengumpulkan sembilan poin, berselisih satu engan Vietnam sebagai juara grup.

Di sisi lain, timnas U23 Thailand adalah juara Grup B. Pasukan Gajah Perang mengoleksi sembilan poin dari empat laga.

Mereka lolos ke semifinal SEA Games 2021 bersama Malaysia selaku tim peringkat kedua Grup B. Laga Indonesia vs Thailand ini ibarat ulangan final Piala AFF 2020 yang digelar pada akhir tahun lalu di Singapura.

Kala itu, Indonesia belum beruntung dan hanya menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Memang benar, saat di Piala AFF, Indonesia turun dengan tim senior. Sementara di SEA Games, Indonesia datang dengan skuad U23 plus beberapa nama senior. Namun, mayoritas penghuni skuad Garuda Muda di SEA Games 2021 adalah “lulusan” Piala AFF 2020.

Sementara, di kubu Thailand, ada segelintir pemain jebolan Piala AFF yang turut disertakan oleh Alexandre “Mano” Polking di SEA Games edisi ke-31 ini.

Oleh sebab itu, pertandingan nanti sore bakal menjadi momentum timns Indonesia untuk membalas kekalahan di Piala AFF.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata pelatih timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda.

Ini turnamen untuk tim U23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” imbuhnya.
Sementara itu, salah satu pemain senior yang dipanggil Shin Tae-yong, Marc Klok, menyatakan bahwa timnas U23 Indonesia sudah siap tempur melawan Thailand.

Pemain berusia 29 tahun itu ingin mengakhiri puasa medali emas SEA Games Indonesia di cabor sepak bola yang sudah bertahan selama 32 tahun.

“Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan,” kata Marc Klok.

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan,” imbuhnya. “Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” ujar pemain Persib Bandung itu.

Di semifinal lainnya, Vietnam akan bertanding melawan Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho, malam ini. Pemenang laga timnas U23 Indonesia vs Thailand dan Vietnam vs Malaysia akan memperebutkan medali emas di partai final pada Mingu (22/5/2022).

Jadwal semifinal sepak bola SEA Games 2021:

Kamis (19/5/2022)
* 16.00 WIB – Indonesia vs Thailand
* 19.00 WIB – Vietnam vs Malaysia

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …