Ini Timnas Italia yang dikabarkan bisa gantikan Ekuador ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)

Piala Dunia 2022 Qatar: Asa Italia Ikut ke Final Ternyata Ini Konfirmasi Terbarunya..

Jakarta, Mediaprospek.com – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Italia berpeluang menggantikan tempat Ekuador di Piala Dunia 2022, namun Presiden FIGC Gabriele Gravina punya informasi kuat soal hal ini.

Italia seperti diketahui gagal ke Piala Dunia 2022 usai kalah dari Makedonia Utara pada babak play-off. Ini menandai kedua kali beruntun Gli Azzurri absen dari turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Nah, kemudian muncul kabar bahwa ada kemungkinan Italia bisa ikut bertanding di Qatar sebagai negara pengganti. FIFA saat ini sedang menyelidiki dugaan pemalsuan dokumen, yang bisa membuat Ekuador kehilangan tempat di Piala Dunia 2022.

Bek Byron David Castillo Segura dituding memakai akta kelahiran dan kewarganegaraan palsu, agar bisa mendaftar sebagai warga negara Ekuador. Chile, yang mengangkat kasus ini, meyakini Ekuador harus kehilangan poin-poin di delapan laga yang sudah dijalani Castillo, plus memberi lawan-lawan Ekuador tiga poin.

Skenario itu akan membawa Chile naik ke posisi empat dan lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Sementara itu, opsi lainnya adalah FIFA mencoret Ekuador dan memberi izin ke negara lain sebagai pengganti.

Opsi kedua memungkinkan Timnas Italia masuk menggantikan Ekuador di Piala Dunia 2022. Azzurri merupakan tim tertinggi di peringkat FIFA saat ini yang gagal lolos fase kualifikasi.

Tapi semua rumor ini dibantah mentah-mentah oleh Presiden FIGC Gabriele Gravina.

“Kansnya nol,” ujarnya, seperti dilansir Football Italia.

“Eropa punya 13 tempat dan semuanya sudah terisi. Kalau ada posisi yang lowong di Amerika Selatan, ya itu akan jatuh ke tangan negara Amerika Selatan,”

“Kami sudah bicara dengan FIFA dan responsnya sangat negatif,” imbuhnya.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …