Fabinho (tengah) merayakan golnya pada laga leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan Villarreal vs Liverpool di Estadio de la Ceramica pada Rabu (4/5/2020) dini hari WIB.(AFP/ PAUL ELLIS)

Piala FA: Malam Ini Final Chelsea Vs Liverpool Tanpa Pemain Pilar Fabinho

Mediaprospek.com – Juergen Klopp mengonfirmasi kabar buruk seputar timnya menjelangs Final FA Cup Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyampaikan kabar buruk seputar timnya jelang duel kontra Chelsea.

Klopp memastikan absensi salah satu pilar kunci Liverpool, yakni Fabinho, pada pertandingan final FA Cup.

Kecemasan memang menggelayuti Klopp beserta suporter Liverpool beberapa hari ini begitu mereka melihat Fabinho berjalan pincang pada laga tengah pekan silam versus Aston Villa.

Dalam laga yang dimenangi Liverpool 2-1, Fabinho mengalami cedera ketika baru mentas selama setengah jam. Sang gelandang asal Brasil lantas tak bisa menuntaskan laga dan digantikan oleh Jordan Henderson.

Menurut laporan Sky Sports, Fabinho disebut mengalami cedera otot. Kopites, sebutan untuk fan berat Liverpool, pun mulai bertanya-tanya sampai berapa lama Fabinho akan menepi?

Kehilangan salah satu pilar kunci jelas bukanlah kabar bagus untuk Liverpool yang tengah berjuang keras mewujudkan raihan quadruple, alias empat gelar dalam semusim.

Liverpool musim ini sudah mengantongi gelar juara Piala Liga Inggris dan masih punya kans bagus jadi kampiun di ajang FA Cup, Liga Inggris, dan tentu saja Liga Champions. Klopp belum bisa memastikan waktu kepulihan Fabinho.

Namun, sang pelatih asal Jerman menyebut bahwa Fabinho masih punya peluang ambil bagian dalam perjalanan Liverpool merealisasikan quadruple. “Ada kemungkinan bagus dia (Fabinho) akan kembali sewaktu-waktu. Bukan akhir pekan ini, tapi sewaktu-waktu,” ujar Klopp.

Fan klub beralias The Reds itu jelas berharap Fabinho bisa kembali bugar sebelum 28 Mei, jelang laga final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid.

Fabinho musim ini adalah kepingan penting dari taktik Liverpool racikan Klopp. Gelandang yang direkrut Liverpool dari AS Monaco itu berfungsi sebagai tameng kuartet pertahanan.

Keberadaan Fabinho juga krusial untuk menutup ruang dari sepasang bek sayap The Reds yang sering merangsek ke depan. Tak heran jika di Liga Champions musim ini, hanya sekali Klopp tak memasang Fabinho, yakni pada leg kedua perempat final versus Benfica.

Ketika itu laga berakhir dengan skor 3-3. Itu merupakan kali pertama dan sejauh ini masih satu-satunya kesempatan Liverpool kebobolan tiga gol sekaligus dalam satu partai. Fabinho juga menjadi salah satu starter kesayangan Klopp di Liga Inggris tahun ini.

Pada 2022, Fabinho hanya tak mentas sebagai starter di Premier League dalam tiga kesempatan, yakni pada duel melawan Norwich, Watford, dan Newcastle.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hengkang dari Wilayah Palestina

Mediaprospek.com – Kembali, pengadilan tertinggi PBB pada Jumat (19/7/2024) memutuskan, pendudukan Israel atas wilayah Palestina …