Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol yang ia cetak bersama para pemain Indonesia dalam laga melawan Timor Leste pada fase grup sepak bola SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022) malam WIB.(Dok. PSSI)

Sepak Bola SEA Games 2021: Timnas Indonesia Harus Menang di 2 Laga Berikutnya, Petang Ini Kontra Filipina

Mediaprospek.com – Petang ini, Timnas sepak bola Indonesia U23 akan melanjutkan perjuangan di Grup A SEA Games 2021 Vietnam dengan melawan Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Pada dua pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia mencatatkan satu kemenangan dan sekali kalah.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu kalah 0-3 dari Vietnam lalu menang 4-1 atas Timor Leste.

Kemenangan atas Timor Leste belum mengubah posisi Indonesia di klasemen sementara Grup A SEA Games 2021.

Skuad Garuda masih tertahan di peringkat keempat dengan catatan tiga poin. Mereka berada di bawah Myanmar (6 poin), Filipina (4), dan Vietnam (4).

Oleh karena itu, kemenangan pada dua laga terakhir termasuk melawan Filipina menjadi harga mati bagi Indonesia apabila ingin lolos ke semifinal SEA Games 2021 Vietnam.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa anak didiknya dalam kondisi prima dan siap berhadapan dengan Filipina.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat, dan sudah siap melawan Filipina,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs PSSI.

“Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” ucapnya melanjutkan. Shin Tae-yong juga sudah menyiapkan formula bagi timnya untuk melawan para pemain Filipina yang berpostur tinggi.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa,” ujarnya.

“Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus dapat memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tutur Shin Tae-yong. Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina, Jumat (13/5/2022)

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan disiarkan langsung di RCTI dan iNewsTV mulai pukul 15.15 WIB.

Adapun link live streaming Indonesia vs Filipina bisa didapat dengan mengakses tautan berikut ini >>> Link

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Sudahkah Anda Mengonsumsi Susu Kurma Selama Ramadan? Ternyata Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa, mengonsumsi makanan dan minuman bergizi saat berbuka …