Penyerang Atletico, Matheus Cunha, merayakan gol ke gawang Elche. (Foto: JOSE JORDAN/AFP)

Liga Spanyol: Kalahkan Elche 2 Gol Tanpa Balas, Atletico Madrid Makin Kokoh di Posisi 3 Klasemen LaLiga

Elche, Mediaprospek.com `- Tim tamu, Atletico Madrid menang 2-0 atas Elche dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol lewat gol Matheus Cunha dan Rodrigo de Paul, di Estadio Martinez Valero, Elche, Spanyol, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Di menit-menit awal, Atletico Madrid langsung menggebrak tuan rumah, Elche. Namun, Atletico cukup kesulitan membuat peluang.

Tercatat, tak ada ancaman serius hingga menit ke-10. Malah Atletico kehilangan Sime Vrsaljko yang cedera, dan memasukkan Renan Lodi.

Beberapa kali upaya Atletico digagalkan perangkap offside Elche. Peluang baru benar-benar didapat saat laga memasuki menit ke-20.

Di menit ke-22, Koke membuat tembakan ke gawang Elche dari luar kotak penalti. Bolanya masih bisa diantisipasi Edgar Badia. Semenit berselang, upaya serupa dari Matheus Cunha juga bisa diredam.

Serangan Atletico Madrid membuahkan hasil pada menit ke-28. Matheus Cunha menjebol gawang Elche, memanfaatkan umpan Renan Lodi. Skor 1-0 untuk Atletico.

Di sisa waktu babak pertama, Atletico masih punya beberapa peluang. Namun, tak ada yang menjadi gol kedua. Skor tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga sempat berjalan lebih alot. Duel di tengah banyak terjadi antara kedua tim.

Sampai akhirnya, Atletico memecah kebuntuan di menit ke-62. Gol kedua didapat lewat Rodrigo de Paul, yang bisa meneruskan umpan Antoine Griezmann menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Elche tak banyak berkutik. Tak ada ancaman berarti ditebar tuan rumah. Sesekali ancaman didapat, namun belum cukup untuk menjebol gawang Atletico. Hingga laga bubar, tak ada gol lagi tercipta. Atletico menang 2-0 atas Elche.

Kemenangan membuat Atletico masih di peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan 67 poin. Sementara itu, Elche di peringkat 14 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Elche: Badia, Palacios, Roco, Bigas, Mojica, Morente [Josan 58′], Mascarell [Guti 75′], Gumbau, Chaves [Perez 58′], Boye [Carrillo 58′], Milla [Pastore 69′]

Atletico Madrid: Oblak, Reinildo, Gimenez, Savic, Vrsaljko [Lodi 7′], Carrasco [Felipe 80′], De Paul [Correa 72′], Kondogbia, Koke, Griezmann [Herrera 72′], Cunha [Suarez 80′]

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Lusa, Atletico Madrid Vs Barcelona, Joao Felix Pun Disorot di Lanjutan Liga Spanyol

Jakarta, Mediaprospek.com – Joao Felix yang kini bela Barcelona bakal berhadapan dengan mantan klubnya Atletico …