Skuad timnas U23 Indonesiaa saat uji coba di Korsel pada April 2021.(PSSI)

Sepak Bola SEA Games 2022: Timnas U-23 Indonesia Wajib Menang Kontra Timor Leste Malam Ini

Mediaprospek.com – Timnas U23 Indonesia akan melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Menagapa wajib menang? Sebab timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam pada laga pertama sehingga Garuda Muda pun wajib menang saat berduel dengan Timor Leste untuk membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Di atas kertas, Indonesia yang memiliki skuad lebih mumpuni diunggulkan berjaya kontra Timor Leste. Apalagi, performa Timor Leste masih buruk dalam dua laga yang telah dimainkan. Pada dua laga Grup A, tim asuhan Fabio Maceil da Silva itu kalah beruntun dari Filipina (0-4) dan Myanmar (2-3).

Meski demikian, Garuda tak menganggap remeh Timor Leste. Hal itu diutarakan salah satu pilar timnas U23, Marselino Ferdinan. “Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kami tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup,” ujar Marselino dikutip dari laman resmi PSSI.

“Untuk lawan Timor Leste, kami serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air,” imbuhnya.

Semua pemain timnas U23 sudah mendapatkan evaluasi dari pelatih Shin Tae-yong setelah kekalahan dari Vietnam. Marselino dkk pun diminta tidak lakukan kesalahan yang sama.

“Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang,” ujar Marselino.

Sementara itu, Shin Tae-yong telah mengarahkan anak asuhnya untuk terus fokus pada laga-laga sisa demi mencapai final. “Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final,” ucap Shin Tae-yong.

Pada laga kontra Timor Leste nanti, timnas U23 Indonesia berpotensi bisa diperkuat Asnawi Mangkualam. Sang pemain sudah tiba di Vietnam.

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam harus absen saat Indonesia dikalahkan Vietnam karena masih bertugas di Ansan Greeners (Korea Selatan).

Pertandingan Indonesia vs Timor Leste akan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa pukul 19.00 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan perjuangan Garuda Muda di SEA Games 2021 secara streaming via tautan berikut: https://www.rctiplus.com/tv/rcti

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Liverpool di Puncak, Berikut Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Premier League 2023/2024

Mediaprospek.com – Liga Inggris kali ini hanya memainkan satu pertandingan pekan ke-26 pada Kamis (22/2/2024) …