Arsenal sukses memetik kemenangan 3-1 atas Manchester United pada laga pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. (TWITTER.COM/CHAPO81)

Liga Inggris: Menang Lawan Tottenham Hotspur, Arsenal Kali Ini Berpeluang ke Laga Liga Champions

Mediaprospek.com – Pemain gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersemangat dan termotivasi membawa The Guinners untuk bermain di kompetisi Liga Champions 2022-2023 bila mampu mengalahkan Tottenham Hotspur.

Arsenal selangkah lagi akan bisa memastikan tampil di Liga Champions musim 2022-2023 setelah absen selama lima kali edisi.

Kali terakhir The Gunners berpartisipasi di kompetisi elite Benua Biru pada Liga Champions edisi 2016-2017 dan saat itu masih ditangani pelatih legendaris, Arsene Wenger.

Namun, Arsenal harus menhadapi rintangan berat untuk bisa memuluskan langkah mereka ke Liga Champions musim depan.

Sang rival terdekat, Tottenham Hotspur, harus dikalahkan ketika keduanya saling berhadapan dalam laga derbi London bertajuk North West Derby.

Laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris tersebut dijadwalkan digelar pada Kamis (12/5/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari pukul 01.45 WIB.

Saat ini, Arsenal masih unggul empat angka atas Spurs dengan mengoleksi 66 poin dan menempati peringkat keempat.

Adapun The Lilywhites mengumpulkan 62 poin dan kemenangan akan terus menjaga asa mereka untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Derbi London kali ini diyakini akan berjalan sengit dan pemain muda Arsenal, Martin Odegaard, membuat laga melawan Spurs menjadi motivasi tersendiri baginya.

Pemain Norwegia berusia 23 tahun tersebut siap mengerahkan penampilan terbaiknya untuk membantu Arsenal kalahkan pasukan Antonio Conte dan antarkan The Gunner tampil di Liga Champions.

“Saya telah bermain di sana (Real Madrid) beberapa pertandingan, tetapi saya tidak merasa seperti saya benar-benar bermain di sana,” kata Odegaard, dikutip BolaSport.com dari Mirror.

“Saya benar-benar ingin berada di sana dan bertarung. Di situlah tim terbaik ingin menjadi pemenang sehingga itu akan menjadi hal yang besar bagi saya dan klub.”

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard.
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard. (TWITTER.COM/OFFICIALFPL)

“Ya, kami memiliki tim muda tetapi saya pikir dengan para pemain muda yang kami miliki, kami juga memiliki banyak pengalaman.”

“Kami telah melalui banyak hal dan kami hanya menikmati bermain sepak bola bersama dan Anda dapat melihatnya di lapangan.”

“Kami menikmatinya. Saya pikir itu adalah kemenangan yang bagus melawan Leeds, kemenangan yang penting. Kami tahu situasi yang kami hadapi, jadi jelas sangat senang dengan tiga poin.”

“Beberapa bagian dari permainan kami harus melakukan lebih baik dan mematikan permainan, tetapi hanya itu yang penting.”

“Kami tahu bagaimana mereka bermain dan kami tahu mereka tidak akan pernah menyerah. Kami selalu tahu itu akan menjadi pertarungan sampai akhir.”

“Beberapa bagian dari permainan kami dapat melakukan lebih baik dan membunuh permainan. Tapi tiga poin adalah yang terpenting. Itu saja yang penting untuk meraih tiga poin.”

“Kami harus menang dengan cara yang berbeda. Terakhir kali di West Ham bukanlah permainan terbaik kami, tetapi kami menang.”

“Kali ini saya pikir kami bermain sangat bagus di beberapa bagian dan bagian lain kami harus berjuang. Tapi kami mendapatkan tiga poin dan itu yang terpenting jadi kami senang,” tutur Odegaard mengakhiri.

(mzr/bsc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …