Para pemain Arsenal merayakan kemenangan kontra Leeds United di lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)

Liga Inggris: Arsenal Berpeluang Raih Tiket ke Liga Champions Usai Kalahkan Leeds United 2-0

Mediaprospek.com – Arsenal kalahkan Leeds United di Emirates Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Dua gol kemenangan The Gunners diborong oleh Eddie Nketiah (menit ke-5 dan 10). Sementara, tim tamu hanya mampu membalas melalui Diego Llorente (menit ke-66).

Kemenangan atas Leeds memantapkan posisi Arsenal di urutan keempat dengan 66 angka. Mereka unggul empat angka dari Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Hasil ini juga menjadi modal berharga untuk Arsenal pada laga selanjutnya menghadapi Tottenham. Duel bertajuk Derby London Utara ini semakin sengit karena kedua tim memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Meriam London dipastikan bakal mengamankan tempat di Liga Champions jika mampu mengalahkan Tottenham. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, paham betul duel menghadapi The Lilywhites sangat penting untuk tim asuhannya.

Ia menilai Arsenal kini dalam kondisi yang sangat baik usai sempat menjalani musim yang sulit. The Gunners tentu bertekad menyegel tiket Liga Champions di laga kontra sang rival sekota.

“Kami tahu itu dan kami telah mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan itu dalam konteks itu. Kami memulai musim dengan sembilan atau 10 pemain absen dan harus melawan dua tim terbaik di Eropa,” ujar Arteta saat ditanya soal kemenangan atas Tottenham bakal bawa Arsenal amankan tiket Liga Champions dikutip dari BBC.

“Memenangkan pertandingan apa pun sangat sulit. Kami akan mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin,” jelasnya.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Liverpool di Puncak, Berikut Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Premier League 2023/2024

Mediaprospek.com – Liga Inggris kali ini hanya memainkan satu pertandingan pekan ke-26 pada Kamis (22/2/2024) …