Nicola Sansone menjebol gawang Inter memaksimalkan blunder Lonut Radu. (Foto: Getty Images/Mario Carlini / Iguana Press)

Liga Italia: Dikalahkan Bologna, Inter Milan Gagal Geser AC Milan di Puncak Klasemen

Mediaprospek.com – Meski unggul terlebih dulu, tim tamu Inter Milan akhirnya kalah 1-2 oleh pengundangnya, Bologna di Renato Dall Ara, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB.

Duel ini merupakan laga tunda yang seharusnya dihelat awal Januari 2022 lalu di Liga Italia akibat saat itu Bologna tidak bisa bertanding karena dilanda badai COVID-19.

Inter Milan memimpin duluan di awal laga lewat Ivan Perisic tapi disamakan Marko Arnautovic. Gol kemenangan Bologna dicetak di 10 menit akhir pertandingan lewat Nicola Sansone.

Inter gagal menambah angka dan tertahan di posisi kedua klasemen dengan 73 poin dari 34 laga, selisih dua angka dari AC Milan di puncak. Bologna berada di posisi ke-13 dengan 42 poin.

Jalannya pertandingan

Inter yang bermain agresif sejak peluit awal langsung memimpin pada menit keempat. Ivan Perisic menusuk dari sisi kanan dan memainkan umpan 1-2 dengan Nicolo Barella.

Setelahnya, Perisic mengecoh satu pemain sebelum menembak kencang ke pojok atas gawang Lukasz Skorupski. Gol itu membuat Inter makin bernafsu menyerang pertahanan Bologna.

Soccer Football - Serie A - Bologna v Inter Milan - Stadio Renato Dall'Ara, Bologna, Italy - April 27, 2022 Inter Milan's Ivan Perisic scores their first goal REUTERS/Jennifer Lorenzini
Perisic membawa Inter Milan memimpin 1-0 Foto: REUTERS/JENNIFER LORENZINI

Beberapa kali serangan dari sisi sayap yang ditempati Perisic dan Denzel Dumfries mampu merepotkan Bologna. Lautaro Martinez membuang peluang emas di menit kedelapan.

Diawali sepakan Federico Dimarco yang ditepis Skorupski, bola rebound mengarah ke Martinez tapi sepakannya melambung di atas mistar.

Inter terus menggempur pertahanan Bologna tapi beberapa kali upaya selalu gagal. Yang ada gawang mereka malah kebobolan di menit ke-28.

Bologna's Marko Arnautovic scores during the Serie A soccer match between Bologna and Inter Milan at Renato Dall'Ara stadium in Bologna, Italy, Wednesday April 27, 2022. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Sundulan Marko Arnautovic yang membobol gawang Inter Milan Foto: AP/Massimo Paolone

Inter berupaya merespons pada menit ke-33 lewat tandukan Dumfries meneruskan crossing Perisic, tapi bola masih melayang. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Inter langsung mengambil inisiatif serangan setelah turun minum. Pada menit ke-47, Dimarco punya kans untuk mencetak gol, tapi bola sepakannya masih melayang di atas mistar.

Kesulitan untuk mencetak gol, Inter kemudian memasukkan Alexis Sanchez dan Edin Dzeko selepas sejam laga berjalan untuk menajamkan lini serang.

Upaya itu belum membuahkan hasil karena Bologna bertahan dengan baik. Satu kans didapat Lautaro dari sepak pojok Calhanoglu pada menit ke-74 namun masih melayang.

Bencana untuk Inter datang di menit ke-83 saat sedang memainkan bola di pertahanan sendiri. Radu gagal menguasai bola dengan baik dan malah bergulir ke gawang, sebelum disontek Nicola Sansone untuk membawa Bologna berbalik memimpin 2-1.

Dua menit kemudian Inter hampir mencetak gol lewat Danilo D’Ambrosio tapi bola sepakannya disapu oleh pemain Bologna di garis gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga Bologna Vs Inter Milan.

Susunan pemain

Bologna: Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Lorenzo De Silvestri, Mattias Svanberg (Michel Aebischer 72′), Jerdy Schouten, Roberto Soriano (Nicolas Domínguez 72′), Aaron Hickey; Marko Arnautovic (Riccardo Orsolini 88′), Musa Barrow (Nicola Sansone 77′).

Inter Milan: Ionut Radu; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (Danilo D’Ambrosio 70′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 80′), Nicolo Barella (Alexis Sánchez 63′), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 80′), Ivan Perisic; Lautaro Martínez, Joaquin Correa (Edin Dzeko 63′).

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Disarankan Untuk Minum Air Kelapa Muda Tanpa Campuran Bahan Lain, Ini Manfaatnya

Mediaprospek.com – Tambahan pemanis, seperti gula pasir, gula jawa, sirop maupun susu cair pada air …