Roberto Firmino merayakan gol yang ia cetak dalam laga Liverpool vs Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions Eropa yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.(AFP/PAUL ELLIS)

Liga Champions: Dini Hari Nanti, Liverpool Bertemu Villarreal Lagi Seperti di Liga Europa 2015-2016

Mediaprospek.com – Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool versus Villarreal di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) pukul 02.00 WIB.

Unggul agregat 6-4 atas Benfica, Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 sedangkan Villarreal juga menang agregat namun membuat kejutan dengan menyingkirkan raksasa Jerman Bayern Muenchen.

Bagi Liverpool dan Villarreal, laga semifinal ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di panggung Liga Champions.

Meski begitu, Liverpool dan Villarreal bukannya belum pernah berjumpa. Liverpool dan Villarreal sebelumnya pernah berduel di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa, yakni Liga Europa musim 2015-2016.

Saat itu, kedua kesebelasan bersua di semifinal dan Liverpool berhasil menyingkirkan Villarreal (agregat 3-1). Sempat kalah 0-1 di kandang Villarreal pada leg pertama, Liverpool membalasnya dengan kemenangan 3-0 pada leg kedua.

Menjelang pertandingan ini, Liverpool tengah berada dalam bentuk terbaik. Klub yang diarsiteki Juergen Klopp itu selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk menghajar Manchester United 4-0 di Liga Inggris.

Samuel Chukwueze (kiri) merayakan golnya dalam laga Bayern Muenchen Vs Villarreal pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.
Samuel Chukwueze (kiri) merayakan golnya dalam laga Bayern Muenchen Vs Villarreal pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.(AFP/JOSE JORDAN)

Di sisi lain, dalam jumlah pertandingan yang sama, Villarreal juga tidak terkalahkan (2 menang, 1 imbang).

Melihat hasil di atas, kedua tim memiliki modal yang relatif sama menuju pertandingan Liverpool vs Villarreal. Juergen Klopp menilai bahwa laga melawan Villarreal akan menjadi ujian nyata bagi timnya.

Terlebih, Villarreal datang ke semifinal usai menyingkirkan salah satu tim favorit. “Kami menghadapi lawan yang sangat sulit. Mereka dibuat untuk kompetisi ini, jujur ??saja 100 persen,” kata Klopp.

Di sisi lain, pelatih Villarreal Unai Emery mengungkapkan bahwa Liverpool saat ini sedang dalam bentuk terbaiknya. Bukannya gentar dengan kekuatan Liverpool, Emery malah termotivasi untuk menaklukkan Si Merah.

“Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Saya melihatnya sebagai motivasi tambahan, untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool terbaik yang pernah ada,” kata Emery, dikutip dari laman resmi UEFA.

Jadwal semifinal Liga Champions (leg pertama):

* Kamis (28/4/2022) 02.00 WIB – Liverpool vs Villarreal

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Hari Ini Puncak Haji dan Wukuf di Padang Arafah

Jakarta, Mediaprospek.com – Mulai hari ini, jemaah haji sedang bersiap memasuki puncak haji 2024 dengan …