Benzema berhasil mencetak dua gol ke gawang Man City. Foto: Getty Images/David Ramos

Benzema Sudah Masukkan 14 Gol, Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022, Dibuntuti Mohamed Salah

Manchester, Mediaprosapek.com – Meskipun Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester City, sang penyerang Los Blancos Karim Benzema dengan tambahan 2 gol ke gawang Ederson membuat striker Prancis itu naik ke urutan teratas daftar top skor Liga Champions musim ini.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, Madrid langsung tertinggal dua gol cepat dari Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus di menit-menit awal laga, namun Karim Benzema berhasil mengurangi kekalahan dengan gol dari umpan Ferland Mendy.

Penyerang 34 tahun itu menuntaskan dengan tembakan memantul ke sudut kanan gawang yang tak terjangkau oleh Ederson hingga skor berubah menjadi 2-1 sekaligus menutup babak pertama.

Di babak kedua, Man City menambah dua gol lagi lewat sundulan Phil Foden (53′) dan sepakan cantik Bernardo Silva (74′), namun Madrid yg tak mau tertinggal jauh juga bisa mencetak dua gol lewat solo run Vinicius Junior dan penalti Benzema.

Khusus yang terakhir, hadiah sepakan 12 pas diberikan wasit menyusul handball yang dilakukan Aymeric Laporte. Benzema yang menjadi eksekutor dengan dingin mengecoh Ederson dengan cungkilan ala Panenka.

Dua gol di atas membuat Benzema kini menyalip Robert Lewandowski dalam daftar top scorer sementara Liga Champions.

Benzema kini sudah 14 mengoleksi gol, sementara Lewandowski baru 13 gol dan tak mungkin bertambah karena Bayern Munich sudah tersingkir.

Dengan setidaknya masih akan bermain sekali lagi, Benzema punya kans menambah gol untuk memperkukuh posisinya.

Saingan terdekatnya saat ini yang masih bisa mengejar adalah Mohamed Salah (Liverpool, 8 gol) dan Arnaut Danjuma (Villarreal, 6 gol).

Top skor Liga Champions sementara musim ini:

14 – Karim Benzema (Real Madrid)
13 – Robert Lewandowski (Bayern Munich)
11 – Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)
8 – Mohamed Salah (Liverpool)
7 – Christopher Nkunku (RB Leipzig)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …