Penyerang Sevilla Jesus Manuel Corona beraksi dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim 2021-2022 kontra tuan rumah Levante di Stadion Ciudad de Valencia pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.(AFP/JOSE JORDAN)

Liga Spanyol: Sempat Bertengger di Posisi 2, Usai Sevilla Menangi Laga Kontra Tuan Rumah Levante 3-2

Mediaprospek.com – Laga Levante versus Sevilla yang termasuk dalam pekan ke-33 LaLiga, musim 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Ciudad de Valecia pada Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, Sevilla memanaskan persaingan di empat besar klasemen Liga Spanyol.

Pasalnya, Sevilla berhasil menaklukkan tuan rumah Levante dengan skor akhir 3-2. Tiga gol tersebut berasal dari tendangan Jesus Manuel Corona (14′, 27′) dan tambahan satu gol dari Jules Kounde (81′).

Adapun dua gol balasan yang dicetak oleh tuan rumah Levante tercipta lewat eksekusi penalti Jose Luis Morales (22′) dan aksi Roberto Soldado (87′).

Jesus Manuel Corona yang mencetak brace atau dua gol otomatis menjadi bintang dalam kemenangan yang diraih Sevilla.

Winger asal Meksiko itu juga mengukir catatan impresif setelah mencetak dua gol ke gawang Levante.
Dilansir dari Opta Jose, Jesus Corona menjadi pemain asal Meksiko pertama yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan LaLiga sejak 2015.

Sebelum Jesus Corona, pemain asal Meksiko terakhir yang mampu mengukir catatan serupa adalah Carlos Vela.

Jesus Corona bukan satu-satunya pemain yang bersinar dan mengukir catatan impresif dalam laga kontra Levante. Di samping itu, terdapat nama penyerang asal Argentina, Lucas Ocampos, yang tercatat menyumbangkan dua assist.

Lucas Ocampos menyumbangkan dua assist tersebut dalam proses terciptanya sepasang gol yang dibukukan Jesus Corona. Ini adalah kali pertama Lucas Ocampos berhasil memberikan dua assist dalam satu pertandingan LaLiga.

Berkat kemenangan atas Levante, Sevilla untuk sementara berhak menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 63 poin dari 33 laga yang saat itu menggusur dua tim sekaligus, yakni Atletico Madrid dan Barcelona di peringkat ketiga serta keempat.

Atletico Madrid menempati peringkat ketiga berkat torehan 61 poin dari 33 pertandingan.

Sementara itu, Barcelona berada di peringkat keempat dengan raihan 60 poin dari 31 laga.

Namun, tak berapa lama Barcelona menang tipis 1-0 saat duel dengan Real Sociedad hingga kembali menyalip Sevilla dalam rangkaian pekan ke-33 Liga Spanyol pada Jumat (22/4/2022) pukul 02.30 WIB.

Adapun puncak klasemen Liga Spanyol kini masih diduduki oleh Real Madrid yang memimpin berkat torehan 78 poin dari 33 laga.

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …