Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan 3-1 atas Osasuna dalam lanjutan LaLiga. (Foto: AP/Alvaro Barrientos)

Liga Spanyol: 2 Gol Penalti Benzema Gagal, Real Madrid Tetap Menang 3-1 Atas Osasuna

Pamplona, Mediaprospek.com – Meski diwarnai dua gol penalti yang dilesatkan Karim Benzema gagal, Real Madrid memenangi laga atas tuan rumah Osasuna dengan skor akhir 3-1 di El Sadar, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Pasukan Los Blancos, menang berkat gol-gol David Alaba, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Penalti Karim Benzema gagal dieksekusi setelah ditepis oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Berkat kemenangan atas Osasuna, Real Madrid nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 78 poin dari 33 pertandingan.

Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul 17 poin atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Osasuna menempati peringkat kesembilan dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid mendapat peluang pada menit kedelapan lewat tendangan Rodrygo dari piggir kotak penalti. Kiper Osasuna Sergio Herrera masih bisa menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat David Alaba. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri, Marco Asensio mengoper pendek saja ke Dani Ceballos yang kemudian mengangkat bola ke Karim Benzema yang ada di tiang jauh.

Benzema mengumpan kepada David Alaba yang ada di depan gawang. Bola disambar Alaba dan sempat diblok Herrera. Namun bola muntah mengarah ke Alaba dan bek Madrid itu sukses membobol gawang Osasuna.

Keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Osasuna langsung membalas lewat Ante Budimir tak lama kemudian.

Chimy Avila yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke Budimir yang tak terkawal di tiang jauh. Dia tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Madrid.

Budimir sempat kembali mencetak gol pada menit ke-33. Namun golnya dianulir karena offside. VAR sempat mengecek dan menegaskan gol tidak sah.

Marco Asensio mengembalikan keunggulan Madrid pada menit ke-45. Dia memanfaatkan bola muntah dari sepakan Ceballos yang diblok kiper Osasuna.

Madrid mendapat penalti pada menit ke-51 menyusul handball yang dilakukan Avila. Benzema maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang ditepis oleh Herrera.

Madrid mendapat penalti lagi pada menit ke-58. Kali ini wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Nacho Vidal kepada Rodrygo.

Benzema kembali jadi algojo meski penalti pertamanya gagal. Benzema lagi-lagi mengarahkan tendangannya ke kiri dan Herrera menepisnya!

Madrid mendapat peluang untuk menambah keunggulan pada menit ke-87. Carvajal mengangkat bola dan Isco menanduknya ke arah tiang jauh. Nacho yang tak terkawal mencoba menjulurkan kakinya, tapi upayanya masih belum menemui sasaran.

Madrid menyegel kemenangan lewat gol Lucas Vazquez di menit keenam injury time. Vazquez menuntaskan umpan dari Vinicius untuk membobol gawang Osasuna.

Susunan Pemain

Osasuna: Sergio Herrera; Cote (Kike Barja 68′), Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Nacho Vidal; Javi Martinez (Oier 68′), Jon Moncayola, Darko Brasanac (Roberto Torres 80′); Chimy Avila, Ante Budimir, Ruben Garcia (Manu Sanchez 46′)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba (Carvajal 46′), Nacho Fernandez; Federico Valverde, Eduardo Camavinga (Isco 74′), Dani Ceballos (Kroos 71′); Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo (Vinicius 85′)

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …