Duel Barcelona Vs Cadiz berakhir 0-1 di Camp Nou. (Getty Images/David Ramos)

Liga Spanyol: Klub Papan Bawah Cadiz Menang, Tuan Rumah Barcelona Gagal Dekati Real Madrid

Barcelona, Mediaprospek.com – Akhirnya lanjutan momen tak terkalahkan Barcelona di LaLiga terputus di kandang sendiri saat menjamu tim papan bawah Cadiz dengan skor akhir 0-1.

Barcelona vs Cadiz ini dalam lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB tadi.

Padahal Tuan rumah bertekad bangkit usai tersingkir dari Liga Europa.

Namun, Barcelona kembali harus menelan kekalahan. Lucas Perez mencetak satu-satunya gol Cadiz pada menit ke-48.

Hasil itu mengakhiri tren positif Barcelona di Liga Spanyol. Sebelum menghadapi Cadiz, pasukan Xavi Hernandez itu tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.

Akibat kekalahan ini, Barcelona gagal memangkas jarak dengan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Barcelona mengumpulkan 60 poin di posisi kedua dan tertinggal 15 poin dari Los Blancos.

Sementara itu, Cadiz keluar dari zona degradasi. Cadiz naik ke posisi ke-16 klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona menekan sejak awal. Ousmane Dembele menebar ancaman untuk gawang Cadiz pada menit keempat. Bergerak dari sisi kanan, Dembele melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Bola ditepis oleh kiper Cadiz Jeremias Ledesma. Kemelut tercipta di depan gawang Cadiz dan bola coba disambar oleh Ferran Torres. Ledesma lagi-lagi masih bisa menghalau bola.

Cadiz mendapat peluang terbaik pada menit ke-27. Ruben Sobrino menyerang dari sisi kanan dan melepaskan umpan kepada Lucas Perez yang tak terkawal. Namun tendangannya melebar dari gawang Barcelona.

Ousmane Dembele kembali menjadi motor serangan Barcelona. Pemain asal Prancis itu melewati bek Cadiz untuk menembus kotak penalti. Dia mengakhirinya dengan tembakan, tapi bola ditepis oleh Ledesma.

Gol! Cadiz mengejutkan Barcelona di awal babak kedua. Lucas Perez membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-48.

Berawal dari umpan silang Alex yang disundul oleh Sobrino, bola masih bisa ditepis oleh Ter Stegen. Kemelut kemudian tercipta di depan gawang Barcelona dan Lucas Perez menyambar bola tepat di depan gawang.

Barcelona mencoba merespons. Sepakan Dembele masih melebar dari gawang.

Dembele lagi-lagi jadi sumber serangan Barcelona. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis oleh Cadiz.

Cadiz menciptakan peluang lewat sebuah serangan balik. Alejo menyerang dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Alex meneruskan dengan tendangan first time, tapi bola masih melebar dari gawang.

Barcelona yang mengejar ketertinggalan memasukkan Adama Traore dan Luuk de Jong untuk menambah daya gedor. Luuk de Jong langsung memberikan ancaman lewat sundulan. Dia meneruskan sepak pojok Dembele, tapi Ledesma bereaksi dengan baik untuk menepis bola.

Cadiz gantian menyerang. Lucas bergerak di sisi kanan sebelum melepaskan umpan tarik kepada Sobrino. Dia menembak ke arah gawang dan Ter Stegen menepis bola.

Jordi Alba melepaskan umpan yang diteruskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang ada di tiang jauh. Aubameyang melepaskan tendangan voli, tapi Ledesma masih bisa menepisnya.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Clement Lenglet (Adama Traore 77′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Luuk de Jong 77′), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Memphis Depay (Aubameyang 61′), Ferran Torres

Cadiz: Jeremias Ledesma; Raul Parra (Akapo 76′), Luis Hernandez, Fali Jimenez, Alfonso Espino; Salvi (Alejo 64′), Jens Jonssonn (Chust 76′), Jose Mari (Fede 63′), Alex; Lucas Perez, Sobrino

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Jelang Tur Pramusim ke Klub di Amerika Serikat, Pelatih Barcelona Hansi Flick Didamping Thiago Alcantara

Mediaprospek.com – Thiago Alcantara segera kembali ke dunia sepak bola usai Barcelona mengkonfirmasi bahwa dia …