Duel Napoli vs AS Roma, Selasa (19/4) berakhir seri 1-1. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)

Liga Italia: Napoli Tetap di Posisi 3 Klasemen Usai Bermain Imbang 1-1 Kontra AS Roma

Mediaprospek.com – Napoli menjamu AS Roma di Stadio Diego Armando Maradona, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia hingga berakhir seri 1-1.

Duel Napoli vs AS Roma berjalan ketat. Tuan rumah unggul lebih dulu lalu disamakan tim tamu. Skor akhir 1-1.

Tuan rumah memulai dengan intensi mendominasi dan mendapatkan penalti cepat di menit ke-11.

Lorenzo Insigne memaksimalkan peluang itu. Napoli memimpin 1-0 pada babak pertama.

AS Roma bereaksi di babak kedua dan mendesak tuan rumah. Setelah sejumlah peluang, skuad besutan Jose Mourinho itu mendapatkan gol pada menit ke-91 lewat sepakan Stephan El Shaarawy.

Hasil ini jadi kerugian besar buat Napoli yang bersaing untuk Scudetto. Mereka tertahan di urutan tiga dengan 67 poin dari 33 pertandingan, empat poin di belakang AC Milan dan dua poin dari Inter Milan di posisi 1-2.

Sementara Roma berada di posisi lima dengan 58 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli berupaya mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola selepas sepak mula. AS Roma menanggapi dengan memainkan pressing agresif.

Baru sembilan menit, Napoli mendapatkan penalti. Video Assistant Referee (VAR) memanggil wasit untuk meninjau duel Hirving Lozano dengan Roger Ibanez dan sang pengadil lapangan memutuskan ada pelanggaran.

Ibanez dinilai mengganjal kaki Lozano. Lorenzo Insigne maju sebagai penendang dan sukses menaklukkan Rui Patricio, kendati arah bola terbaca.

Napoli kembali menekan dan menciptakan kemelut di kotak penalti Roma. Sepakan Victor Osimhen diblok, bola muntah coba disambar Lozano namun bisa ditepis dengan mudah oleh Patricio.

Roma beberapa kali mencoba melancarkan serangan cepat melalui Nicolo Zaniolo. Namun upaya ini mudah dipatahkan karena Zaniolo menyerang sendirian.

Nyaris! Roma mendapatkan tendangan bebas di kiri dan Lorenzo Pellegrini mengirim bola ke kotak penalti. Osimhen coba menghalau bola tapi justru membuatnya mengarah ke gawang sendiri dan mengenai mistar! Beruntung buatnya bola lantas keluar.

Roma menusuk dari sisi kiri lewat Nicola Zalewski. Ia bergerak memotong ke tengah dan melepaskan tembakan. Bola meluncur terlalu lemah dan sentral sehingga mudah diamankan Alex Meret, kiper Napoli. Babak pertama berakhir.

Roma memulai babak kedua dengan lebih hidup. Sepakan Pellegrini pada menit ke-58 masih bisa diamankan oleh kiper.

Roma membuang peluang berharga tiga menit berselang. Umpan terukur Rick Karsdorp dari kanan menemui Tammy Abraham yang berdiri bebas di tiang jauh. Tapi sundulannya tak bersih sehingga gampang dipungut Meret!

Peluang lain dari Roma pada menit ke-66. Kali ini sundulan Gianluca Mancini melenceng tipis ke kanan gawang.

Serangan berikutnya tak lama berselang. Umpan silang dari kiri mengarah ke Pellegrini, namun ia terlambat menyambut bola sehingga lebih dulu disapu Mario Rui.

Napoli bereaksi. Tembakan Piotr Zielinski melebar tipis ke kiri gawang, lalu peluang Eljif Elmas diamankan oleh Patricio.

Roma meminta penalti saat Zaniolo terjatuh usai menerima ganjalan dari Meret. Tapi wasit dan VAR bergeming. Bangku cadangan Roma bereaksi hingga membuat wasit mengusir kiper cadangan Daniel Fuzato.

Napoli mengancam dari serangan balik pada menit ke-80. Tusukan Osimhen diakhiri dengan tembakan yang berakhir melebar ke kanan gawang.

Roma menyamakan skor pada menit ke-91. Menyerang dari kanan, bola dioper ke Felix Afena Gyan tapi dibiarkan pemain Roma itu untuk Abraham.

Abraham yang terkawal meneruskannya ke El Shaarawy di belakangnya. El Shaarawy tanpa berlama-lama menyambar bola ke arah pojok kiri bawah gawang.

Peluang buat Roma pada menit ke-97. Dari bola mati, umpan Veretout disundul Pellegrini namun mengarah tepat ke kiper. Laga berakhir tanpa gol lain.

Susunan pemain:

Napoli: Meret; Zanoli, Rrahmani, Koulibaly, Mario Rui; Anguissa, Lobotka (Zielinski 57′), Fabian Ruiz (Demme 68′); Lozano (Elmas 68′), Osimhen (Mertens 83′), Insigne (Jesus 82′)

AS Roma: Rui Patricio; Mancini (Perez 84′), Smalling, Ibanez; Karsdorp, Sergio Oliveira (Veretout 75′), Cristante, Zalewski (El Shaarawy 75′); Pellegrini; Zaniolo (Afena Gyan 86′), Abraham

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …