Pemain Chelsea saat menyundul bola ke gawang Crystal Palace di semifinal Piala FA, malam Senin (17/4/2022).(Getty Images/Michael Regan)

Semifinal Piala FA: Crystal Palace Kalah, Chelsea ke Final Kontra Liverpool, Thomas Tuchel Pun Senang

London, Mediaprospek.com – Kegembiraan menyelimuti pelatih Chelsea, Thomas Tuchel usai The Blues lolos ke final Piala FA 2021/2022 yang akan melawan Liverpool.

Tuchel rupanya ingin membalas kekalahan di final Carabao Cup Februari tadi.

Chelsea merebut tiket partai puncak Piala FA setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0, Minggu (17/4/2022) malam WIB.

Pada laga di Wembley itu, gol-gol Chelsea semuanya dibuat di babak kedua lewat Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount.

Ini jadi kali ketiga secara beruntun untuk Chelsea tampil di partai final Piala FA. Setelah Arsenal dan Leicester City, Liverpool akan menguji ketangguhan Chelsea.

Apalagi di dua kesempatan tersebut, Chelsea selalu jadi pecundang. Final kali ini tentu terasa berbeda untuk Chelsea yang semakin bersemangat untuk bisa memenangi Piala FA.

Sebab Liverpool adalah lawan yang mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup 27 Februari lalu. Kala itu, Chelsea takluk adu penalti 10-11 setelah berimbang tanpa gol sepanjang 120 menit.

Kini Chelsea punya kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut sekaligus memupus harapan Liverpool mengawinkan dua gelar piala domestik.

“Ya tentu saja, kami ingin melakukan balas dendam,” ujar Thomas Tuchel seperti dikutip talkSPORT.

“Kami tidak bisa mengulang final Carabao Cup, tapi kami tampil di Wembley lagi, di Final Piala FA untuk dua tahun beruntun, itu hebat lo,” sambungnya.

“Kami sangat bangga, kami sangat menghormati Piala FA, yang merupakan turnamen prestisius di dunia dan ingin menjadi bagian dari itu. Laga melawan Liverpool di Wembley pastinya luar biasa.”

“Saya sangat terhormat bisa mendapatkan kesempatan itu dan kami akan siap,” tutup Tuchel.

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …