Duel Sevilla Vs Real Madrid di Liga Spanyol, Senin (18/4/2022). (Getty Images/Fran Santiago)

Liga Spanyol: Tuan Rumah Sevilla Keok di Babak Kedua, Real Madrid Menang 2-3 Kokoh di Puncak

Seville, Mediaprospek.com – Sebelumnya tertinggal 2 gol di babak pertama, Sevilla akhirnya dikalahkan tim tamu Real Madrid dengan skor 2-3 dalam lanjutan LaLiga, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB.

Los Nervionenses mampu memimpin 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat Ivan Rakitic dan Erik Lamela. Namun, Los Blancos mengamuk di babak kedua untuk merebut kemenangan melalui gol-gol Rodrygo Goes, Nacho, dan Karim Benzema.

Madrid makin mantap di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 75 poin. Sevilla ada di urutan ketiga dengan 60 poin, sama seperti koleksi angka Barcelona di urutan kedua dengan dua laga lebih sedikit.

Jalannya Pertandingan

Di markasnya, Sevilla langsung tancap gas di awal laga. Peluang emas sudah muncul di menit kedelapan lewat bola tembakan Anthony Martial yang masih melebar tipis di sisi gawang Madrid.

Gawang Madrid akhirnya jebol di menit ke-21. Ivan Rakitic dengan mulus bisa memasukkan bola ke gawang Thibaut Courtois lewat eksekusi tendangan bebas dan Sevilla memimpin 1-0.

Sevilla tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke-25, Erik Lamela sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Madrid berupaya merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Karim Benzema pada menit ke-34, namun bola masih bisa diamankan kiper Yassine Bounou.

Sevilla masih mampu bertahan dengan baik sepanjang babak pertama. Hal itu membuat tim besutan Julen Lopetegui memimpin 2-0 sampai turun minum.

Madrid berupaya tancap gas di awal babak kedua. Sebuah percobaan dari Karim Benzema masih bisa diatasi kiper Sevilla.

Gawang Sevilla jebol juga saat babak kedua baru berjalan lima menit. Rodrygo menuntaskan umpan Daniel Carvajal untuk membawa Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Benzema nyaris merobek gawang Sevilla di menit ke-62. Striker asal Prancis itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melepar dari target.

Peluang terbaik Sevilla selama babak kedua ada di menit ke-71. Dalam posisi yang sudah bebas, Rafa Mir menyambut umpan silang dengan sundulan, namun arah bola malah ke atas gawang.

Madrid sempat merobek gawang Sevilla untuk kedua kalinya di menit ke-73 lewat Vinicius Junior. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena hasil dari pantauan VAR, bola sempat mengenai tangan Vinicius.

Setelah terus menyerang, Madrid akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-82. Sebuah umpan silang Carvajal dituntaskan dengan baik oleh Nacho, yang baru berada di lapangan dalam hitungan detik menggantikan Lucas Vazquez.

Madrid akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2. Adalah Benzema yang mencatatkan gol di injury time.

Susunan Pemain:

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Jordan, Rakitic, Gomez; Lamela, Corona, Martial (Rafa Mir 41′).

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Vazquez; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Vinicius Junior, Benzema.

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …