Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne dalam pertandingan Man City vs Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam WIB. (AFP/PAUL ELLIS)

Semifinal Piala FA: Liverpool Kembali Bertarung dengan Manchester City Malam Ini

Mediaprospek.com – Semifinal Piala FA atau FA Cup pada hari ini, Sabtu (16/4/2022) bakal terjadi kembali duel akbar antara Manchester City dan Liverpool, di Stadion Wembley, London, pada pukul 21.30 WIB.

Man City dan Liverpool melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan lawan masing-masing di perempat final.

Ketika berjuang di perempat final, Man City berhasil mengalahkan sesama peserta Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, yakni Southampton.

The Citizens, julukan Man City, mengalahkan Southampton dengan skor 4-1 berkat gol-gol yang dibukukan oleh Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Riyad Mahrez.

Adapun gol semata wayang untuk Southampton ketika itu lahir lewat bunuh diri bek Man City, Aymeric Laporte.

Di sisi lain, Liverpool lolos seusai menang 1-0 atas klub peserta divisi kedua kedua Liga Inggris Championship, Nottingham Forest.

Satu-satunya gol yang membawa Liverpool meraih kemenangan dicetak oleh winger asal Portugal, Diogo Jota.

Bagi Man City dan Liverpool, laga pada semifinal Piala FA akan menjadi panggung pertemuan kedua dalam satu pekan terakhir.

Sebelumnya, mereka lebih dulu bertanding pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/4/2022).

Man City dan Liverpool selaku dua penghuni teratas klasemen Liga Inggris menyajikan pertarungan sengit dalam laga tersebut.

Hasilnya, Man City dan Liverpool harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2 dan membawa pulang satu poin.

Kini, mereka akan kembali bertanding di pentas Piala FA. Man City wajib memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang merengkuh gelar Piala FA pertama sejak musim 2018-2019.

Diogo Jota melakukan selebrasi dengan Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane (kanan) usai mencetak gol dalam pertandingan Man City vs Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam WIB.
Diogo Jota melakukan selebrasi dengan Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane (kanan) usai mencetak gol dalam pertandingan Man City vs Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (10/4/2022) malam WIB.(AFP/PAUL ELLIS)

Man City pun wajib memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang meraih treble atau tiga gelar dalam satu musim.

Selain Piala FA, Man City masih berpeluang merengkuh gelar Premier League dan Liga Champions 2021-2022.

Sementara itu, Liverpool juga wajib memetik kemenangan jika ingin menjaga peluang meraih quadruple atau empat trofi dalam satu musim.

Saat ini, Liverpool telah mengantongi gelar Piala Liga Inggris 2021-2022 yang mereka raih seusai mengalahkan Chelsea di partai puncak.

Di samping Piala FA, Liverpool masih berpeluang meraih dua gelar lain, yakni Premier League dan Liga Champions, sama seperti Man City.

Apabila berhasil memenangi semifinal Piala FA, salah satu di antara Man City dan Liverpool otomatis akan melaju ke pertai puncak atau final.

Pada final Piala FA 2021-2022, Man City atau Liverpool akan bertanding melawan pemenang duel antara dua semifinalis lain, yakni Chelsea dan Crystal Palace.

Semifinalmalam WIB atau satu hari setelah laga Man City vs Liverpool.

Jadwal Piala FA, Sabtu (16/4/2022)
Semifinal 21.30 WIB – Man City vs Liverpool

Minggu (17/4/2022) Chelsea vs Crystal Palace

Link Live Streaming Piala FA
Rangkaian semifinal Piala FA 2021-2022 bisa disaksikan melalui layanan live streaming di Vidio.com. Klik tautan berikut untuk menyaksikan semifinal Piala FA 2021-2022, Man City vs Liverpool >>>https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=1775691 Link.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …