Daging sapi yang ditumis dengan paprika nikmat untuk disantap. (Foto: iStock)

Ini Menu Pertengahan Ramadan: Daging Tumis Paprika untuk Menu Sahur Dijamin Bikin Semangat Sahuran

Jakarta, Mediaprospek.com – Tentu sudah terbukti, bahwa nikmatnya daging tumis paprika untuk menu sahur, dijamin bikin semangat makan.

Apalagi ditambah dengan segarnya puding mangga bisa jadi sajian takjil dan makan malamnya dengan sup ceker pedas.

Dan, jangan lupa, sajian olahan berbahan dasar daging paling enak jika disantap selagi hangat.

Untuk menambah cita rasanya kamu juga bisa memberikan irisan paprika agar rasanya sedikit lebih pedas dan segar.

Daging tumis paprika yang lezat dan sederhana ini bisa menjadi menu yang cocok untuk santapan sahur.

Saat berbuka, sajikan puding mangga yang lembut menyegarkan untuk memanjakan tubuh setelah berpuasa seharian penuh.

Rasanya yang manis dengan tekstur lembut dan bernutrisi paling pas untuk disajikan sebagai menu takjil.

Malam harinya waktunya memancing nafsu makan dengan sup ceker yang pedasnya nagih. Gurih nikmat kuah kaldu dari ceker ayam ditambah bumbu yang pedas bisa mengenyangkan sekaligus menghangatkan tubuh di malam hari.

Berikut ini ide menu harian Ramadan yang nikmat segar untuk sajian di rumah:

1. Daging Tumis Paprika

Tumis Paprika Daging Sapi

Jika ingin sesuatu yang lezat dan mudah dibuat untuk sahur, menu daging ini bisa jadi pilihan. Tak perlu bumbu yang merepotkan menumis daging dengan paprika juga bisa membuat waktu sahur terasa lebih lezat.

Daging tumis paprika ini banyak sekali disajikan di restoran-restoran dan menjadi salah satu menu yang paling laris. Kelezatan menu terlaris di restoran ini tentunya bisa dihadirkan di rumah.

Berbeda dengan hidangan daging lainnya, daging tumis paprika cukup mudah untuk dibuat di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Lihat resepnya di sini.

2. Puding Yogurt Mangga

Resep Puding Mangga Yoghurt yang Manis Menyegarkan

Resep Puding Mangga Yoghurt yang Manis MenyegarkanLembut menyegarkan dari puding mangga cocok untuk disajikan menjadi takjil bersama keluarga. Foto: Youtube@Yongki Gunawan

Manis segar buah mangga rasanya akan sempurna untuk membasuh tenggorokan setelah seharian berpuasa. Mengubahnya menjadi puding akan menjadi cara paling lezat untuk menyajikan takjil yang bergizi.

Jika ingin lebih sehat ada beberapa bahan yang juga bisa ditambahkan ke dalam puding mangga buatanmu di rumah. Salah satunya campuran yogurt untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan selama bulan puasa.

Puding mangga yogurt juga bisa disajikan dengan begitu cantik sehingga menarik untuk disajikan sebagai takjil berbuka puasa bersama keluarga. Cara membuat puding mangga yogurt yang sehat menyegarkan ada di sini.

3. Sup Ceker Pedas

Sup Ceker Asam Pedas

Sup Ceker Asam PedasGurih, sedikit asam dan pedas pada kuah racikan sup ceker bisa membantu mengembalikan energi saat makan malam setelah berpuasa seharian penuh. Foto: iStock

Tidak hanya dagingnya yang enak untuk dimakan, ceker ayam yang dimasak menjadi sup juga paling nikmat untuk menyegarkan tubuh. Kuah kaldu yang bening gurih dari ceker ayam yang direbus lama semakin sempurna ketika ditambahkan bumbu.

Bagi para pencinta pedas, kamu juga bisa menambahkan beberapa buah cabai sebagai campuran bumbu sup ceker agar lebih pedas menyegarkan. Menambahkan asam dalam sup ceker yang pedas juga bisa dilakukan jika ingin mendapat sup dengan rasa yang lebih segar lagi.

Perpaduan antara gurih, asam, segar dengan ceker ayam yang lembut paling nikmat untuk mengenyangkan perut setelah berpuasa seharian. Jika ingin menyajikan menu ini untuk makan malam yang hangat dan lezat, kamu bisa meniru resepnya di https://food.detik.com/sup-dan-salad/d-5184631/resep-sup-ceker-asam-pedas-yang-menyegarkanini.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Lusa, Atletico Madrid Vs Barcelona, Joao Felix Pun Disorot di Lanjutan Liga Spanyol

Jakarta, Mediaprospek.com – Joao Felix yang kini bela Barcelona bakal berhadapan dengan mantan klubnya Atletico …