Dua pemain AS Roma, Tammy Abraham (kanan) dan Sergio Oliveira (kiri), merayakan gol ke gawang Empoli pada pekan ke-23 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (23/1/2022). (TWITTER.COM/ASROMAEN)

Liga Italia: AS Roma Bakal Susul Liverpool dan Barcelona yang Tak Terkalahkan Lebih 10 Laga di Liga Masing-masing

Mediaprospek.com – Boleh jadi, AS Roma bakal jadi tim ketiga setelah Liverpool dan Barcelona yang mampu meraih hasil apik di liga domestik dan memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Liverpool dan Barcelona saat ini menjadi dua tim yang tengah menjadi sorotan usai penampilan apik keduanya di liga masing-masing.

Barcelona memegang rekor tim dengan catatan tak terkalahkan terpanjang pada musim 2021-2022 di kompetisi liga dengan 15 laga tak terkalahkan.

Hasil ini didapat setelah Barcelona mampu menang dramatis atas Levante di Liga Spanyol dengan skor 3-2.

Secara keseluruhan, Blaugrana mencatatkan 11 kemenangan dan empat kali imbang yang membuat peringkat mereka naik signifikan dari tangga kesembilan ke posisi runner-up.

Sementara Liverpool berhasil catatkan 12 laga tak terkalahkan setelah pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Manchester City berakhir imbang.

The Reds berhasil membukukan 10 kemenangan dan dua hasil imbang sejauh ini yang membuat mereka tetap menjaga asa menjadi juara Liga Inggris.

Namun, tanpa banyak diketahui dan dibicarakan, AS Roma juga mencatatkan performa impresif pada 2022.

Terlepas dari hasil buruk di kompetisi Eropa, kecerdasan Jose Mourinho mampu membuat tim Serigala Ibu Kota menghadapi laga tak terkalahkan sebanyak 11 kali di Liga Italia.

Giallorossi mampu menorehkan tujuh kemenangan dan empat kali imbang yang membuat mereka berpeluang tampil di Liga Champions 2022-2023.

Roma kini menempati urutan kelima di papan klasemen, terpaut lima poin dari Juventus di atasnya.

Mereka berhasil merangksek naik dengan memperoleh 25 poin dan semula berada di peringkat kedelapan.

Hasil ini didapatkan ketika Roma berhasil comeback saat menjamu Salernitana dalam pekan ke-32 Liga Italia dengan kemenangan 2-1.

Tertinggal lebih dulu melalui gol tim tamu yang dicetak Ivan Radovanovic (22’), skuad asuhan Mourinho mampu cetak dua gol hanya dalam waktu kurang dari lima menit.

Gol Carles Perez (81’) dan Chris Smalling (85’) mampu membuat Roma terhindar dari kekalahan di kandang sendiri.

(mzr/bsc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …