Striker Real Madrid Karim Benzema (kiri), gelandang Chelsea Jorginho (tengah) dan gelandang Madrid Toni Kroos dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Chelsea vs Madrid di Stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April, 2022.(ADRIAN DENNIS)

Liga Champions: Tuan Rumah Real Madrid Menjamu Chelsea Dini Hari Nanti, Berikut Jadwal Lengkap

Mediaprospek.com – Babak delapan besar di leg kedua Liga Champions kembali bergulir dini hari nanti dengan menyajikan dua pertandingan, yakni Bayern Muenchen vs Villarreal dan Real Madrid vs Chelsea.

Chelsea selaku juara bertahan Liga Champions saat ini berada di ujung tanduk. Pasalanya, sebagaimana diketahui, pasukan The Blues asuhan Thomas Tuchel ini wajib mengalahkan Real Madrid dengan margin tiga gol untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Misi berat di atas harus ditanggung Chelsea karena mereka takluk 1-3 ketika menjamu Real Madrid di Stadion Stamford Bridge pada leg pertama pekan lalu.

Dalam sejarahnya, Chelsea tercatat hanya pernah satu kali mencetak dua gol atau lebih di kandang lawan pada fase gugur Liga Champions.

Momen itu terjadi ketika Chelsea mempermalukan Liverpool 3-1 di Stadion Anfield pada leg pertama perempat final Liga Champions 2008-2009.

Dengan gambaran demikian, Real Madrid tentu lebih diunggulkan daripada Chelsea untuk melangkah ke semifinal Liga Champions.

Apalagi, Real Madrid akan berstatus tuan rumah pada pertandingan dini hari nanti.

Namun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta anak asuhnya tidak jemawa. Sebab, Carlo Anceloti menilai segala sesuatu masih mungkin terjadi dalam sepak bola terutama di turnamen sebesar Liga Champions.

“Tim besar pasti tidak pernah menyerah, itulah sepak bola. Chelsea pasti akan berusaha untuk menang,” kata Ancelotti dikutip dari UEFA.

“Tidak tim yang bisa mengatakan bahwa mereka akan menang di Liga Champions. Banyak hal yang tidak bisa dihitung selain taktik di Liga Campions,” ujar Ancelotti.
“Kami sangat menghormati Chelsea. Kami siap untuk menderita pada pertandingan nanti untuk lolos ke semifinal,” tutur pelatih asal Italia itu menambahkan.

Carlo Ancelotti dan skuad Real Madrid memang tidak boleh meremehkan Chelsea.

Sebab, kepercayaan diri Chelsea saat ini sedang tinggi setelah mereka berhasil melibas Southampton enam gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

The Blues, julukan Chelsea, kala itu tampil sangat agresif dan berhasil mencetak gol pada babak pertama.

Sama seperti Chelsea, Bayern Muenchen juga wajib menang jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions.

Namun, misi Bayern Muenchen asuhan Julian Nagelsmann terbilang lebih mudah karena hanya perlu mengalahkan Villarreal dengan margin minimal dua gol untuk lolos ke semifinal.

Bayern Muenchen lebih diunggulkan karena mereka berstatus tuan rumah di Stadion Allianz Arena pada pertandingan dini hari nanti.

Jika berhasil menyingkirkan Villarreal, Bayern Muenchen nantinya akan menghadapi salah satu di antara Liverpool atau Benfica pada semifinal Liga Champions.

Adapun lawan Real Madrid atau Chelsea di semifinal nanti adalah pemenang dari pertandingan Atletico Madrid vs Manchester City.

Berikut adalah jadwal lengkap leg kedua perempat final Liga Champions:

Rabu, 13 April 2022:
* 02.00 WIB – Bayern Muenchen Vs Villarreal
* 02.00 WIB – Real Madrid Vs Chelsea

Kamis, 13 April 2022:
* 02.00 WIB – Atletico Madrid vs Man City
* 02.00 WIB – Liverpool Vs Benfica

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …