Carlo Ancelotti. (Andreas SOLARO / AFP)

Liga Champions: Real Madrid Menang, Carlo Ancelotti Sejajar dengan Rekor Mourinho dan Guardiola

Mediaprospek.com – Rekor pelatih sepak bola Jose Mourinho dan Pep Guardiola bakal sejajar dengan Carlo Ancelotti yang saat ini melatih Real Madrid, pada kontra Chelsea dini hari nanti.di leg kedua perempat final Liga Champions.

Carlo Ancelotti tercatat sebagai pelatih sudah tujuh kali merasakan atmosfer semifinal Liga Champions.

Pengalaman itu dirasakan Carlo Ancelotti bersama tiga tim dimulai di Juventus (1098 – 1999), AC Milan (2002 – 2007) dan terakhir di Real Madrid (2013 – 2015).

Dari tujuh kesempatan itu, Carlo Anceloti sukses meraih tiga gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid (1 kali) dan AC Milan (2).

Fakta di atas membuat Carlo Anclotti kini menyandang status pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions bersama Bob Paisley dan Zinedine Zidane yang mengoleksi tiga trofi.

Pada pertandingan dini hari nanti, Carlo Ancelotti berpeluang mencetak rekor lain dengan syarat berhasil mengantar Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

Jika berhasil memenuhi syarat tersebut, Carlo Ancelotti akan sejajar dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Kedua nama itu hingga kini tercatat sebagai pelatih yang paling sering lolos ke semifinal Liga Champions, yakni delapan kali.

Peluang Carlo Ancelotti menyamai rekor Pep Guardiola dan Jose Mourinho terbilang sangat terbuka.

Sebab, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti hanya perlu menahan imbang Chelsea untuk memastikan tiket semifinal Liga Champions.

Real Madrid bahkan akan tetap lolos ke semifinal Liga Champions jika nantinya kalah dari Chelsea dengan margin satu gol.

Keuntungan itu didapatkan Real Madrid karena mereka berhasil mempermalukan Chelsea 3-1 di Stadion Stamford Bridge pada leg tengah pekan lalu.

Meski Real Madrid diunggulkan, Carlo Ancelotti berharap anak asuhnya tidak meremehkan Chelsea.
Ancelotti menilai Real Madrid tetap harus bekerja ekstra keras jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions.

“Semua orang tahu pertandingan nanti pasti akan ketat meski kami sudah unggul agregat 3-1,” kata Carlo Ancelotti dikutip dari Marca.

“Kami harus siap menderita karena Chelsea pasti akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk lolos ke semifinal Liga Champions,” ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu menambahkan.

Dikutip dari UEFA, hanya ada dua pemain Real Madrid yang sudah dipastikan absen karena cedera, yakni Eden Hazard dan Luka Jovic.

Kabar itu kemungkinan besar tidak akan memengaruhi kekuatan atau gaya bermain Real Madrid. Sebab, Hazard dan Jovic bukan pilar penting Real Madrid musim ini.

Selain dua nama di atas, seluruh bintang Real Madrid mulai dari David Alaba, Toni Kroos, Luka Modric, Vinicius Jr, hingga Karim Benzema, dipastikan fit dan siap bermain.

Di sisi lain, Chelsea kehilangan empat pemain salah satunya adalah striker termahal mereka, Romelu Lukaku, yang harus absen karena cedera.

Pertandingan Real Madrid vs Chelsea dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta mulai pukul 02.00 WIB.

Anda juga bisa menyaksikan laga Real Madrid vs Chelsea secara streaming di https://www.vidio.com/live/8669-uefa-champions-league

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …