Pemain Liverpool Mohamed Salah berkejaran dengan pemain Manchester City Kevin de Bruyne di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris (Getty Images/Shaun Botterill)

Liga Inggris: Luar Biasa, Duel Manchester City Vs Liverpool Skor Akhir 2-2

Mediaprospek.com – Akhirnya tak ada pemenang dalam duel tuan rumah Manchester City kontra Liverpool dengan skor 2-2 di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.
Laga langsung berjalan panas sejak start, dengan gol langsung tercipta di lima menit pertama.

Tuan rumah memimpin lebih dulu melalui Kevin de Bruyne. Liverpool merespons pada menit ke-13 lewat Diogo Jota.

Gabriel Jesus kembali membawa Man City memimpin pada menit ke-36. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Selepas restart, Liverpool langsung menggebrak. Sadio Mane menyamakan kedudukan pada menit pertama. Kedua tim terus saling mengancam sepanjang laga, tapi skor 2-2 tak berubah lagi.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim tak berubah. Manchester City masih memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 laga, unggul satu poin saja dari Liverpool di urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Liverpool hampir memanfaatkan kesalahan pertahanan Man City pada menit ketiga. Diogo Jota nyaris mencuri bola dari Aymeric Laporte, tapi bek Man City itu masih mampu mengamankan situasi.

Manchester City langsung menebar ancaman serius ke Liverpool pada menit kelima lewat serangan cepat. Kevin de Bruyne memainkan bola ke Gabriel Jesus di kanan, lalu diteruskan ke tengah di mana Raheem Sterling bebas.

Tinggal berhadapan dengan Alisson Becker, sepakan Sterling dihalau! Alisson sendiri bereaksi terhadap situasi dengan bergerak maju dan mempersempit ruang tembak.

Man City memimpin hanya beberapa detik kemudian. Diawali dari tendangan bebas di area tengah, Man City melakukan umpan cepat dan Bernardo Silva mengoper ke De Bruyne.

Dari depan kotak penalti, De Bruyne melepaskan tembakan yang membentur Joel Matip dan mengecoh Alisson. Bola bersarang di pojok kanan gawang.

Liverpool langsung membalas pada menit ke-13. Andy Robertson mengarahkan umpan lambung ke tiang jauh dan dilanjutkan dengan umpan tarik oleh Trent Alexander-Arnold. Diogo Jota menyambarnya di depan gawang untuk menyamakan skor.

Peluang buat Man City tiga menit kemudian. Sterling menyodorkan bola ke Jesus dan bola diarahkannya ke gawang. Alisson mengamankan situasi.

Nyaris sebuah blunder fatal dari Ederson. Ia menerima umpan mundur dari John Stones dan menahan bola terlalu lama tepat di garis gawang! Jota hampir saja menyerobotnya, namun Ederson membuang bola sepersekian detik lebih cepat.

Tekanan dari Man City. Dari bola mati, Rodri berdiri bebas menyambut bola dengan sundulan dan mengarahkannya ke Stones. Tapi bola terlalu jauh untuk disambar rekannya tersebut.

Tuan rumah melanjutkan serangannya. Pada menit ke-29, umpan Cancelo dari kiri coba diselesaikan De Bruyne namun bola berakhir melebar tipis.

Gantian Cancelo yang melakukan percobaan, kembali dari sisi kiri. Ia menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan mendatar yang melebar.

Jesus berlari, dengan Alexander-Arnold yang mengawalnya tiba-tiba berhenti. Penyerang Man City itu pun dalam posisi bebas menyambut bola di kesempatan pertama untuk menaklukkan Alisson.

Liverpool punya peluang apik pada menit ke-44. Diogo Jota dalam posisi bagus di dalam kotak penalti, namun Laporte melakukan tekel krusial untuk menghalau penyerang Liverpool tersebut. Babak pertama tuntas.

Babak kedua baru dimulai beberapa detik, Liverpool menyamakan skor. Salah menguasai bola di kanan dan mengirimkan umpan terobosan presisi untuk Mane yang menusuk dari kiri.

Mane dengan tenang menyelesaikannya ke pojok kanan gawang.

Ancaman lain dari Liverpool untuk Man City. Dari kanan, umpan Salah disambar Jota di kesempatan pertama namun masih bisa dihalau Ederson.

Man City mencetak gol pada menit ke-63 setelah Sterling menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Tapi belakangan Video Assistant Referee (VAR) meninjau gol tersebut dan menganulirnya karena offside.

Peluang dari Liverpool melalui tusukan Salah pada menit ke-71. Sepakannya tampak mengarah ke gawang, namun berbelok usai mengenai Stones. Tapi wasit tak memberikan korner untuk Liverpool!

Semenit berselang, Man City balas mengancam setelah memenangi bola di dekat kotak penalti Liverpool. Jesus menusuk di kanan dan menembak, bola cuma berakhir di samping gawang.

Memasuki 15 menit terakhir, lebih banyak terjadi pertarungan di lini tengah. Manchester City mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Liverpool dan sepakan Riyad Mahrez menyamping tipis.

Man City membuang peluang bagus di menit terakhir masa injury time. Mahrez lolos, tapi cungkilannya melambung! Peluit panjang berbunyi tak lama berselang.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus (Jack Grealish 83′), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 75′)

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota (Luis Diaz 70′), Sadio Mane

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Liverpool di Puncak, Berikut Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor Premier League 2023/2024

Mediaprospek.com – Liga Inggris kali ini hanya memainkan satu pertandingan pekan ke-26 pada Kamis (22/2/2024) …