Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB.(AFP/OLI SCARFF)

Liga Inggris: Malam Ini, Southampton Vs Chelsea dan Everton Kontra Manchester United, Ini Jadwal Lengkapnya

MediaProspek.com – Bakal menarik pertandingan Everton versus Manchester United di pekan ke-32 kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang akan dihelat di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) mulai pukul 18.30 WIB.

Pasalnya, pertandingan malam nanti sangat penting bagi Everton dan Manchester United untuk kepentingan yang berbeda.

Everton asuhan Frank Lampard wajib memanfaatkan laga melawan Man United untuk menjauh dari zona degradasi klasemen Liga Inggris.

The Toffees, julukan Everton, kini tertahan di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin dari 29 laga. Everton untuk sementara hanya unggul satu angka atas Burnley yang duduk di urutan ke-26 atau batas awal zona degradasi Liga Inggris.

Posisi Everton terus melorot ke papan bawah klasemen Liga Inggris setelah menelan tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir bersama Frank Lampard.

Terkini, Everton takluk 2-3 dari Burnley pada laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (6/4/2022).
Secara keseluruhan, Everton sudah menelan 18 kekalahan dan hanya mampu merai tujuh kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Manchester United juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions musm depan.

Man United kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 51 poin dari 30 laga.

Setan Merah, julukan Man United, terlempar dari empat besar setelah ditahan imbang Leicester City 1-1 pada laga pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022).

Hasil imbang itu membuat Man United kini tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat keempat.

Dengan delapan laga tersisa, pelatih interim Man United, Ralf Rangnick, masih sangat optimistis bisa mengantar anak asuhnya ke empat besar.

“Itu terjadi di sepak bola (tim besar berjuang lolos ke Liga Champions) tidak hanya di Liga Inggris melainkan juga negara lain,” kata Rangnick dikutip dari BBC Sport.

“Namun, kami sekarang harus lebih sadar dengan kondisi. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi. Semua pemain harus menyadari hal itu,” ujar Rangnick.

“Kami masih berpeluang lolos ke Liga Champions. Demi target itu, kami wajib mengalahkan Everton,” tutur Rangnick menambahkan.

Pertandingan Liga Inggris lain yang juga menarik malam ini adalah Southampton vs Chelsea.

The Blues, julukan Chelsea, kini sedang mencari pelampiasan setelah menelan dua kekalahan beruntun di Stadion Stamford Bridge.

Terkini, Chelsea takluk 1-3 dari raksasa Spanyol, Real Madrid, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2022).

Jadwal lengkap Liga Inggris hari ini, Sabtu (9/4/2022):

18.30 WIB – Everton Vs Man United

21.00 WIB – Southampton Vs Chelsea

21.00 WIB – Watford Vs Leeds United

21.00 WIB – Arsenal Vs Brighton & Hove Albion

23.30 WIB – Aston Villa Vs Tottenham Hotspur

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …