Selebrasi Mohamed Salah usai mencetak gol penalti ke gawang Brighton & Hove Albion yang buat Liverpool cetak gol ke-2000. (TWITTER.COM/FTBLZONE)

Liga Inggris: Berharap Mohamed Salah Cetak Gol Lagi di Kandang Manchester City Saat Kontra Liverpool

MediaProspek.com – Puasa gol yang dialami Mohamed Salah dengan Liverpool akan berhasil diatasi saat di kandang Manchester City, di Etihad Stadium pada Minggu (10/4/2022) pukul 22.30 WIB.

Keduanya kini hanya berjarak satu poin di papan klasemen Liga Inggris dengan Manchester City sementara memimpin 73 poin.

Laga ini disebut-sebut sebagai laga yang akan menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Inggris musim ini meskipun nantinya masih menyisakan delapan pertandingan.

Adu kualitas di setiap lini diyakini akan tersaji dengan intensitas tinggi mengingat kedua tim saat ini merupakan tim terkuat.

Namun, ada sedikit kendala bagi pasukan Juergen Klopp ketika bertandang kendati sang pelatih menyebutkan skuadnya fit dan tidak ada yang mengalami cedera.

Winger andalan The Reds, Mohamed Salah belum menunjukkan performa mengesankan setelah kegagalannya membawa Mesir ke Piala Dunia 2022.

Tiga pertandingan terakhir, Mo Salah belum bisa mengakhiri kebuntuannya dalam mencetak gol.

Eks bek Manchester City, Joleon Lescott, menilai bahwa performa Mo Salah akan kembali tajam di laga melawan The Citizens.

Hal ini disebabkan intensitas tinggi permainan dan keinginan sang pemain untuk terus menunjukkan kemampuannya.

Sejauh ini, Mo Salah telah memimpin daftar pencetak gol di Liga Inggris dengan 20 gol serta turut menyumbang 10 assist bersama Liverpool.

“Tidak akan mengejutkan melihat Mohamed Salah kembali mencetak gol setelah bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhirnya,” ujar Lescott, dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

“Apa yang dikatakan Juergen Klopp tentang dia membutuhkan sedikit waktu untuk diselesaikan setelah tugas yang sulit itu tidak akan mengejutkan.”

“Saya tidak ragu bahwa kekalahan berdampak pada Salah. Ada banyak tekanan di pundaknya dan hal-hal ini membutuhkan waktu untuk pulih.”

“Jika ada kesempatan baginya untuk melupakan masalah itu, itu akan terjadi dalam permainan ini,” ujar eks bek Everton.

Lescott juga membuat prediksi pemain yang akan mengisi lini serangan Liverpool ketika berhadapan dengan Man City.

“Luis Diaz tampil mengesankan melawan Benfica dan saya pikir Klopp sudah menjadi penggemar beratnya,” ucap Lescott.

“Sementara dalam hal ancaman gol, Anda harus mengatakan Diogo Jota telah menunjukkan dirinya sebagai yang paling dapat diandalkan,” kata Lescott.

“Namun Roberto Firmino adalah seseorang yang bisa mendapatkan yang terbaik dari orang-orang di sekitarnya.”

“Hal itu memungkinkan orang-orang seperti Salah dan Mane untuk mendorong lebih tinggi di lapangan.”

“Ini benar-benar memusingkan bagi Klopp, tetapi tidak terlalu buruk untuk dimiliki,” tutur Lescott mengakhiri.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …