Ekspresi Frank Lampard usai laga Burnley vs Everton pada laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022 yang digelar di Stadion Turf Moor, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. (AFP/LINDSEY PARNABY)

Liga Inggris: Everton Kalah Lagi, Terancam Degradasi Usai Ditekuk Tuan Rumah Burnley

MediaProspek.com – Kabut menyelimuti klub Everton yang dilatih Frank Lampard usai kembali menelan kekelahan kala kontra Burnley di laga tunda pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Turf Moor pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Pekan lalu, Everton takluk 1-2 dari tuan rumah West Ham United. Kini, pasukan Frank Lampard kalah 2-3 di kandang Burnley.

Sehingga, The Toffees, julukan Everton cuma bisa mengemas satu kemenangan dalam enam laga terakhir di Premier League.

Jalannya Laga

Pada menit ke-12, tuan rumah Burnley membuka skor lewat gol Michael Collins.

Sebelum jeda, Everton sejatinya bisa membalikkan keadaan melalui sepasang gol Richarlison via tendangan penalti, masing-masing pada menit ke-18 dan 41.

Namun, petaka hadir bagi The Toffees pada babak kedua. Tuan rumah Burnley mampu mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan.

Jay Rodriguez membawa Burnley menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-57.

Lima menit sebelum waktu normal selesai, tepatnya pada menit ke-85, Maxwel Cornet mencetak gol penentu kemenangan kubu tuan rumah. Skor akhir, Burnley menang 3-2 atas Everton.

Hasil Liga Inggris ini membuat posisi Everton di klasemen Liga Inggris kian rawan, satu setrip di atas zona degradasi. Mengoleksi 25 poin dari 29 pertandingan, anak asuh Frank Lampard kini menempati peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

The Toffees berjarak lima poin dari tim peringkat ke-16, Leeds United. Namun, Leeds sudah memainkan 31 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Sementara bagi Burnley, meski mampu meraih kemenangan, mereka belum mampu beranjak dari zona merah.

Mengumpulkan 24 poin dari 29 pertandingan, Burnley saat ini menghuni peringkat ke-18 klasemen Liga Inggris 2021-2022, tepat di bawah Everton.

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …