Para pemain Manchester City bergembira saat menangi laga kontra Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. (AP/Dave Thompson)

Liga Champions: Gol Kevin De Bruyne, Bawa Tuan Rumah Manchester City Menang Atas Atletico Madrid 1-0

Manchester, MediaProspek.com – Proses satu gol Kevin De Bruyne ke gawang Atletico Madrid merupakan buah dari permainan sabar Manchester City saat kontra Atletico Madrid yang tampil bertahan, di Etihad Stadium pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Tuan rumah Manchester City tampil dominan sejak awal laga dengan penguasaan bola sebesar 70 persen dibanding Atletico yang hanya 30 persen.

Meski demikian, Manchester Biru sempat kesulitan membuat peluang sebelum gol De Bruyne terjadi. Hal ini tak lepas karena Los Rojiblancos menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Sang pencetak gol De Bruyne mengungkap kesabaran menjadi kunci Man City akhirnya mampu membongkar lini pertahanan Atletico.

Ia berharap hal tersebut kembali ditunjukkan Man City pada leg kedua nanti di markas Atletico pada 14 April mendatang.

Pemain asal Belgia ini menilai laga di leg kedua bakal tetap ketat. Man City hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke semifinal.

“Mereka bermain hampir dengan lima pemain di belakang dan di lini tengah. Sangat sulit untuk menemukan ruang. Cara kami bermain bagus karena kami tidak memberikan cela apa pun. Anda harus tenang, sabar, dan mencoba menemukan ruang. Jika tidak, Anda akan kehilangan bola karena sangat padat,” ujar De Bruyne dikutip dari situs UEFA,

“Kami harus tetap tenang. 1-0 adalah 1-0. Saya menilai situasi serupa akan terjadi di sana. Jika pertandingan ketat, mereka harus lebih banyak menyerang,” jelasnya.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Wafatnya Presiden Iran Sempat Menaikkan Harga Minyak Dunia

Jakarta, Mediaprospek.com – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian meninggal karena …