Selebrasi pemain Crystal Palace Jean Philippe-Mateta saat usai cetak gol ke gawang Arsenal. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Liga Inggris: Arsenal Makin Jauh dari Posisi 4 Teratas Usai Ditekuk Crystal Palace 3 Gol Tanpa Balas

London, MediaProspek.com – Ketidakberuntungan menyelimuti Arsenal hingga tersandung untuk finis di posisi empat besar Liga Inggrism usai menyerah 0-3 dari Crystal Palace, pekan ke-31 di Selhurst Park, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB.

Di babak pertama saja, Cristal Palace sudah unggul 2 kosong lewat gol-gol Jean Philippe-Mateta dan Jordan Ayew. Penalti Wilfried Zaha di babak kedua mengunci tiga poin timnya.

The Eagles, julukan Palace, naik ke posisi kesembilan klasemen Premier League dengan 37 poin dari 30 laga.

Arsenal gagal menggeser Tottengam Hotspur dari urutan keempat dan kini tertahan di posisi kelima dengan 54 poin dari 29, kalah selisih gol.

Jalannya pertandingan

Palace yang lagi menanjak belakangan bareng Patrick Vieira langsung bermain agresif sejak menit awal. Mereka tak memberikan kesempatan Arsenal mengembangkan permainan.

Conor Gallagher mampu merepotkan Arsenal lewat umpan-umpan manisnya ke para pemain depan Palace. Gallagher pula yang mengawali terjadinya gol Palace di menit ke-16.

Gallagher melepaskan sepakan bebas dari sisi kiri dan mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Joachim Andersen yang mengalahkan Nuno Tavares dalam duel dan menyundul bola ke depan gawang.

Di sana ada Jean Philippe-Mateta yang mudah saja menanduknya untuk membobol gawang Aaron Ramsdale. Gol itu membuat Palace makin nyaman dalam menguasai pertandingan.

Palace malah menggandakan skor di menit ke-24. Andersen kembali jadi arsitek gol timnya lewat umpan panjang ke daerah pertahanan Arsenal yang gagal dipotong Gabriel.

Nuno Tavares juga gagal menjaga Jordan Ayew yang menerima bola, sebelum diceploskan dari jarak dekat. Tertinggal dua gol, Arsenal baru berani untuk menekan Palace.

Tapi, pertahanan Palace yang ketat membuat Arsenal sulit menciptakan peluang. Satu-satunya peluang terbaik Arsenal didapat pada menit di ke-28 saat crossing Bukayo Saka menemui kepala Alexandre Lacazette, namun masih melayang.

Palace nyaris bikin gol lagi di menit ke-38 ketika serangan balik mampu menembus pertahanan Arsenal. Zaha yang berhasil mengejar bola lalu mengopernya kepada Mateta di depan kotak penalti, namun sepakanya bisa ditepis Ramsdale.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Arsenal coba menaikkan intensitas serangan demi mendapatkan bol balasan, tapi Palace yang mengancam duluan lewat Andersen yang menanduk bola free kick namun bisa ditepis Ramsdale.

Pada menit ke-59 Saka melepaskan sepakan melengkung yang masih melayang di atas gawang. Lalu, empat kemudian ketika Emile Smith-Rowe menerima umpan rekannya dan langsung menembak, bola tepat di pelukan Vicente Guaita.

Arsenal yang berupaya mengejar ketertinggalan malah kebobolan lagi di menit ke-74 lewat penalti Wilfried Zaha yang dijatuhkan Odegaard di kotak terlarang. Sepakan Zaha mengecoh Ramsdale.

Arsenal punya peluang di menit ke-84 untuk membuat gol hiburan, tapi bola tembakan Eddie Nketiah menerpa tiang. Skor 3-0 akhirnya menutup laga Crystal Palace vs Arsenal.

Susunan pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jacob Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate (Luka Milivojevic 80′), Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew (Odsonne Édouard 76′), Jean-Philippe Mateta (James McArthur 69′), Wilfried Zaha.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Edward Nketiah 66′), Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares (Gabriel Martinelli 45′); Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 75′), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …