Para pemain Barcelona merayakan kemenangan usai tekuk Sevilla 1-0. (AP/Joan Monfort)

Liga Spanyol: Tuan rumah Barcelona Kalahkan Sevilla Hanya 1 Gol Beralih ke Posisi 2 LaLiga

Barcelona, MediaProspek.com – Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 1-0 yang dicetak Pedri, di Camp Nou, Senin (4/3/2022) dini hari WIB.

Memang, Barcelona tampil dominan dengan banyak peluang yang diciptakan. Tapi, cuma satu berbuah gol di menit ke-72 yang dibuat Pedri.

Tak terkalahkan di 14 pertandingan liga terakhirnya, Barcelona kini naik ke posisi kedua klasemen LaLiga dengan 57 poin dari 30 laga, selisih 12 poin dari Real Madrid di posisi puncak.

Barcelona unggul head-to-head dari Atletico Madrid (ketiga) dan Sevilla (keempat) yang punya poin sama di empat besar.

Jalannya pertandingan

Barcelona yang didukung penuh puluhan ribu suporternya bermain agresif sejak menit awal. Mengandalkan trio Ferran Torres, Ousmane Dembele, dan Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona menekan Sevilla.

Torres punya peluang lewat aksi gocekannya di sisi kiri penyerangan Barcelona. Usai mengecoh 1-2 pemain, Torres yang punya ruang di depan kotak penalti langsung menembak tapi masih melebar.

Tiga menit kemudian giliran Frenkie de Jong yang punya kans untuk mencetak gol. Berada bebas di depan gawang Sevilla, tandukannya meneruskan umpan silang Dembele malah melayang.

Sevilla benar-benar tidak berkutik dibuat Barcelona karena tidak ada peluang berbahaya dibuat oleh mereka. Barcelona mendominasi total dengan peluang demi peluang dibuat.

Semenit jelang waktu normal habis di babak pertama, Sevilla nyaris kebobolan ketika Dembele menyundul bola umpan Pedri ke depan gawang. Di sana sudah ada Aubameyang dan Torres yang menunggu untuk mencocor bola, tapi Jules Kounde mampu menghalaunya.

Di masa injury time, Yassine Bounou mampu menepis sepakan Aubameyang dan bola rebound hampir direbut pemain Barcelona, sebelum dibuang Diogo Carlos.

Setelah 0-0 di babak pertama, laga langsung panas di awal babak kedua. Sevilla mendapat peluang pertamanya lewat Erik Lamela usai menerima umpan Lucas Ocampos. Lamela menemukan ruang tembak, tapi bola bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Bounou makin sibuk sepanjang babak kedua ini karena gelombang serangan Barcelona makin menjadi-jadi. Pada menit ke-63, Torres melepaskan tembakan dari umpan tarik Dembele, namun bisa diadang Bounou.

Dari situ lahir sepak pojok yang disambut tandukan Ronald Araujo, namun Bounou lagi-lagi mampu menepisnya.

Pada menit ke-68, Pique mampu memaksimalkan kesalahan Sevillla dalam mengoper dan langsung melepaskan sepakan chip dari jarak 30 yard. Bounou harus terbang untuk menepisnya.

Pique juga punya kans lagi setelah itu dari sepak pojok, namun bola sundulannya cuma menerpa mistar gawang.

Pedri! Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit ke-72 sekaligus membuat Barcelona memimpin 1-0. Pedri memegang bola di depan kotak penalti dan melewati adangan Rakitic serta Diego Carlos, sebelum menghujamkan bola ke pojok kanan gawang Bounou.

Sevilla memasukkan Rafa Mir, Yousse En-Nesyri dan Jesus Corona untuk mempertajam lini serang. Tapi, upaya mereka selalu sia-sia karena tidak ada peluang yang bisa diciptakan.

Pada masa injury time, Ter Stegen membuat blunder kala gagal mengantisipasi bola umpan silang Jesus Corona dan diambil Ludwig Augustinsson. Beruntung Ter Stegen bisa mengadangnya.

Skor 1-0 menutup laga Barcelona vs Sevilla.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 74′), Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Memphis Depay 81′), Ferran Torres.

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas (Gonzalo Montiel 78′), Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik (Rafa Mir 82′); Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj (Youssef En-Nesyri 78′), Joan Jordan; Erik Lamela (Jesus Corona 67′), Anthony Martial (Ludwig Augustinsson 82′), Lucas Ocampos.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …