Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea selalu adu gesit dengan Ivan Toney dari Brentford selama di Liga Inggris di stadion Stamford Bridge pada 2 April 2022 London, Inggris. (Ryan Pierse/Getty Images)

Liga Inggris: Ini Hasil Lengkap 7 Pertandingan, Tim Tamu Brentford Kalahkan Chelsea 4-1

MediaProspek.com – Sebanyak tujuh laga yang termasuk dalam pekan ke-31 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, telah berlangsung pada Sabtu (2/4/2022) malam WIB.

Duel Chelsea vs Brentford merupakan salah satu dari tujuh laga yang dimaksud.

Di samping itu, juga ada pertandingan antara Manchester United dan Leicester City yang menyajikan drama Video Assistant Referee (VAR).

Laga Chelsea vs Brentford yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, London, menarik perhatian karena terdapat unsur kejutan lewat hasil akhir laga yang justru berpihak kepada tim tamu, Brentford.

Brentford selaku tim tamu secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor telak, 4-1.

Gol-gol kemenangan Brentford dicetak oleh Vitaly Janelt (50′, 60′), Christian Eriksen (54′), dan Yoane Wissa (87′).

Sementara itu, satu gol hiburan untuk Chelsea dibukukan oleh Antonio Ruediger (48′).

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Chelsea sejatinya menjadi tim yang diunggulkan untuk memenangi laga kontra Brentford.

Namun, kenyataan berkata lain. The Blues, julukan Chelsea, justru menelan kekalahan dari klub promosi Brentford, bahkan dengan empat gol yang bersarang di gawang sang kiper, Edouard Mendy.

Berdasarkan data Opta Joe, ini adalah kali pertama Chelsea menelan kekalahan dari Brentford dalam sembilan pertemuan terakhir di semua kompetisi sejak Februari 1939.

Kekalahan dari Brentford sekaligus menghambat perolehan poin Chelsea yang kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Chelsea menempati peringkat ketiga berkat torehan 59 poin dari 29 pertandingan. Mereka tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Adapun Brentford yang menghadirkan kejutan di Stadion Stamford Bridge, kini menduduki peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris.

Setelah laga Chelsea vs Brentford, perhatian bergeser ke duel antara Man United dan Leicester City.

Laga Man United vs Leicester City yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu berakhir dengan skor 1-1.

Man United selaku tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu. Gawang mereka dibobol oleh Kelechi Iheanacho ketika laga memasuki menit ke-63.

Berselang tiga menit kemudian, gelandang Man United, Fred, sukses mencetak gol penyeimbang setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Bruno Fernandes.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan Fred pun menjadi pahlawan di balik hasil imbang yang diraih Man United. Selain Fred, VAR juga menjadi faktor krusial di balik hasil imbang tersebut.

Pada menit ke-81, ketika kedudukan imbang 1-1, Leicester City sempat menggetarkan gawang Man United lewat aksi James Maddison. James Maddison pun langsung merayakan gol tersebut bersama rekan-rekannya.

Namun, perayaan gol itu hanya menjadi bentuk kesenangan sesaat. Sebab, wasit yang bertugas langsung menganulir gol James Maddison setelah meninjau tayangan VAR.

Hasil tinjauan VAR menunjukkan bahwa Kelechi Iheanacho yang terlibat dalam proses gol James Maddison lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap bek Man United, Raphael Varane.

Man United pun selamat dari kebobolan hingga mampu mengamankan satu poin.

Hasil Liga Inggris, Pekan Ke-31: Sabtu (2/4/2022)

* Liverpool vs Watford 2-0 (Diogo Jota 22′, Fabinho 89-pen.)

* Brighton vs Norwich 0-0

* Burnley vs Manchester City 0-2 (Kevin De Bruyne 5′, Ilkay Guendogan 25′)

* Chelsea vs Brentford 1-4 (Antonio Ruediger 48’/Vitaly Janelt 50′, 60′, Christian Eriksen 54′, Yoane Wissa 87′)

* Leeds vs Southampton 1-1 (Jack Harrison 29’/James Ward-Prowse 49′)

* Wolves vs Aston Villa 2-1 (Jonny 7′, Ashley Young 36′-gbd/Ollie Watkins 86′-pen)

* Manchester United vs Leicester 1-1 (Fred 66’/Kelechi Iheanacho 63′)

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …