Ilustrasi MotoGP Argentina mengalami perubahan. (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

MotoGP 2022: Hari Ini Ditiadakan Latihan Bebas, Hanya Sabtu-Minggu, Berikut Jadwal Baru

MediaProspek.com – Seluruh sesi latihan bebas dan kualifikasi akan digelar pada Sabtu waktu setempat seiring dengan adanya sedikit perubahan jadwal dalam rangkaian MotoGP Argentina 2022.

Umumnya, rangkaian satu seri MotoGP akan digelar pada Jumat sampai Minggu. Untuk hari Jumat, jadwalnya terdiri dari dua latihan bebas.

Namun untuk MotoGP Argentina tahun ini, hal tersebut sulit terlaksana akibat pengiriman logistik dari Lombok menuju Tucuman, Argentina mengalami keterlambatan.

Satu dari lima pesawat kargo yang mengangkut logistik mengalami masalah teknis saat transit di Kenya pada Rabu (30/3) lalu.

Sedangkan satu pesawat yang sudah tiba di Tucuman kemudian kembali ke Lombok untuk mengangkut logistik berikutnya, namun juga mengalami kendala teknis saat transit di hari yang sama.

Hingga Kamis waktu Argentina, satu pesawat kargo masih ada di Kenya, menunggu suku cadang yag dibutuhkan dari dua tempat berbeda, yaitu Eropa dan Timur Tengah. Pesawat itu rencananya baru akan tiba di Tucuman pada Jumat (1/4) waktu setempat.

Masalahnya, kargo yang tiba terakhir berisi muatan milik sejumlah tim lintas kelas (Moto3, Moto2, dan MotoGP). Oleh sebab itu, maka jadwal latihan bebas di balapan seluruh kategori pun harus berubah agar tak ada tim yang absen karena logistik mereka telat sampai dan belum bersiap-siap.

Berikut jadwal baru MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Termas de Rio Hondo:

(Khusus kelas MotoGP)

Sabtu 2 April 2022

Free Practice 1: Pukul 20.35 – 21.20 WIB
Free Practice 2: Pukul 23.25 – 00.10 WIB

Minggu 3 April 2022

Free Practice 3: Pukul 02.25 – 02.55 WIB
Kualifikasi: Pukul 03.05 – 03.45 WIB

Warm up: Pukul 20.30 – 21.00 WIB

Senin 4 April 2022

Race: Pukul 01.00 WIB – selesai (25 lap)

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …