Mohamed Salah, pemain andalan Timnas Mesir gagal ke Piala Dunia 2022. (AP/Stefan Kleinowitz)

Piala Dunia 2022: Mesir Kalah Adu Penalti Lagi Kontra Senegal, Mohamed Salah Gagal

Dakar, MediaProspek.com – Lagi-lagi Mesir mengalami nasib kurang beruntung usai kalah dari Senegal 1-3 dalam laga leg kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Pada awalnya, Mesir menang 1-0 pada leg pertama di Kairo dan Senegal menyamakan agregat di Dakar malam tadi.

Ini jadi patah hati kedua Mesir, ditelan dari lawan yang sama yakni Senegal, dalam dua bulan terakhir. Ya, Februari lalu mereka dikalahkan Senegal, juga lewat adu penalti yang saat itu berkesudahan 4-2, di final Piala Afrika.

Bedanya, kala itu Mesir disoroti kebijakan adu penaltinya. Selain membiarkan Senegal melakukan tendangan pertama padahal menang tos-tosan koin, Mesir juga meletakkan Mohamed Salah sebagai penendang kelima.

Seperti diketahui adu penalti itu bahkan tak sampai ke eksekutor kelima, karena dua pemain Mesir sudah lebih dulu gagal. Mereka adalah Mohamed Abdelmonem dan Mohanad Lasheen.

Nah, belajar dari kesalahan itu, Mesir menjadikan Mohamed Salah sebagai eksekutor pertama pada laga kontra Senegal malam tadi. Malang tak bisa ditolak, mujur tak dapat diraih. Mohamed Salah malah gagal!

Padahal penendang pertama Senegal yakni Kalidou Koulibaly terbaca dan digagalkan kiper Mesir. Salah yang berkesempatan membawa Mesir memimpin justru menendang terlalu melebar.

Drama berlanjut saat penendang kedua Senegal dan Mesir juga sama-sama gagal! Kebuntuan di adu penalti itu pecah saat Ismaila Sarr, penendang ketiga Senegal, membawa negaranya memimpin.

Mesir menyamakan skor melalui Al Sulaya. Bamba Dieng kembali membawa Senegal unggul, sementara Mostafa Mohamad gagal menyamakan lagi skor untuk Mesir.

Sadio Mane lantas menjadi pahlawan Senegal dengan eksekusinya, membuat Salah yang merupakan rekannya di Liverpool kembali gigit jari. Tuhan belum mengizinkan Mesir dan ‘Sang Raja’, Mohamed Salah, bersuka cita.

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …