Kabag TU, Protokol dan Kehumasan, Riduansyah, (Foto/Mzr).

Setwan DPRD Kalsel Studi Komparasi ke Diskominfo Tanah Bumbu

Banjarmasin, mediaprospek.com – Sekretariat DPRD Prov. Kalsel pada tahun 2022 bulan Maret ini kembali melaksanakan kegiatan studi komparasi, dalam rangka menunjang kegiatan informasi Kedewanan dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD.

Studi komparasi mengikutsertakan 25 wartawan press room yang sehari-hari bertugas di lingkup DPRD Kalsel, dengan lokus di Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Bumbu (Tanbu).

Waktu pelaksanaan kegiatan dilakukan selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 Maret 2022.

Rombongan bertolak ke Tanbu, hari ini Kamis (24/03/22) dengan memakai empat buah minibus, berangkat pukul 08.08 wita dimulai dari gedung DPRD Kalsel Banjarmasin.

Perjalanan diperkirakan akan memakan waktu selama delapan jam sampai di Tanbu pukul 17.00 wita sore, hal ini dikarenakan jarak Banjarmasin-Tanbu cukup jauh yaitu 265,3 Km dan adanya informasi jalan di kecamatan Pagatan rusak kecil dan sedang.

Setwan DPRD Kalsel H.A.M Rozaniansyah melalui Kabag TU, Protokol dan Kehumasan, Riduansyah, mengatakan, dipilihnya Tanbu dalam melaksanakan kegiatan studi komparasi dikarenakan banyaknya pertimbangan dan sudah seringnya kegiatan dilakukan ke luar daerah, serta pemberlakuan PPKM pandemi covid-19 di sepanjang Jawa-Bali.

”Yang akan kita gali di sana adalah bagaimana kerjasama pemerintah daerah setempat serta pengelolaannya dengan para media, baik dengan media cetak dan elektronik di Tanbu,” katanya kepada Prospek Rabu (23/3/22) di Banjarmasin.

“Melalui kegiatan ini diharapkan juga akan dapat meningkatkan kompetensi para wartawan,” terangnya.

“Kalau ada hal-hal yang bagus yang dapat kita ambil tentunya merupakan manfaat bagi kehumasan kita,” pungkasnya. (Mzr).

Loading

Check Also

Menang di All England, Kini Tim Bulu Tangkis Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber Cup 2024

Mediaprospek.com – Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di Piala Thomas-Uber Cup 2024 yang bakal …