Barcelona ungguli Real Madrid di LaLiga Spanyol. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Pemuncak Klasemen Real Madrid dengan 4 Gol Tanpa Balas

Madrid, MediaProspek.com – Tak disangka, Barcelona yang bertandang ke Real Madrid dalam duel El Clasico di LaLiga sukses menang 4 gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Pada awal laga, Real Madrid mampu mengancam lebih dulu di menit keempat. Rodrygo melepaskan tembakan sebelum masuk kotak penalti, namun arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Ancaman El Real kembali datang di menit ketujuh. Umpan tarik Rodrygo disambar dengan tembakan Federico Valverde, tapi Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepis bola.

Barcelona nyaris memimpin di menit ke-12. Sudah dalam posisi bebas saat menyambut umpan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum bisa menaklukkan Thibaut Courtois karena bola tembakannya masih kena ditepis.

Aubameyang bisa membayar kegagalannya di menit ke-29. Mantan pemain Arsenal itu merobek gawang Madrid lewat sundulan untuk membawa Barcelona memimpin 1-0.

Tensi pertandingan makin tinggi setelah gol tersebut. Ketegangan sempat terjadi di menit ke-35 saat Vinicius Junior gagal melewati Ter Stegen. Para pemain Barcelona kesal karena menilai striker Real Madrid itu pura-pura jatuh.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-38. Ronald Araújo mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut umpan sepak pojok.

Real Madrid belum terlihat mampu keluar dari tekanan setelah kebobolan dua gol. Barcelona terus mengambil kontrol permainan dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Barcelona langsung dapat peluang emas saat babak kedua baru berjalan hitungan detik. Ferran Torres lepas dari posisi offside dan melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Courtois, namun arah bola masih melebar dari sasaran.

Ferran Torres akhirnya bisa membayar kesalahannya di menit ke-47. Mantan pemain Manchester City itu sukses menjebol gawang Real Madrid setelah memanfaatkan umpan backheel Aubameyang. 3-0 Barca memimpin.

Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat brace Aubameyang di menit ke-52 dengan melakukan chip bola untuk melewati kepala Courtoius.

Gol ini sempat dianulir, namun disahkan VAR setelah menilai posisi Ferran Torres onside sebelum menerima umpan lambung untuk kemudian mengirim assist.

Aubameyang nyaris mencetak hat-trick di menit ke-58. Striker asal Gabon itu gagal mengarahkan bola ke gawang dengan baik.

Rodrygo berhasil melepaskan tembakan saat mendapatkan kawalan dari pemain Barcelona. Namun, bola yang dilepaskan masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Ter Stegen.

Ferran Torres berhasil lepas dari kawalan dan masuk ke kotak penalti Madrid. Dia melepaskan tembakan keras, tapi bola masih bisa ditepis Courtois.

Madrid belum mampu mencetak gol di menit ke-78. Bola tembakan David Alaba dari kotak penalti masih bisa ditepis Ter Stegan.

Valverde melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-83. Usahanya itu masih belum menghasilkan gol setelah bola sedikit mengarah ke atas gawang.

Real Madrid terus menggempur Barcelona di sisa waktu. Di sisi lain, Barcelona bisa mempertahankan kesucian gawangnya sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Valverde, Modrić, Casemiro, Kroos, Vinícius Júnior; Rodrygo.

Barcelona: Ter Stegen; Araújo, Pique, García, Alba; Busquets, Frenkie, Pedri; Dembele, Ferran, Aubameyang.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Malam Ini Hingga Dini Hari Esok, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria di Fase Kedua Piala Eropa 2024

Munich, Mediaprospek.com – Tak terasa bagi penggemar sepak bola yang kini tertuju di pertandingan Piala …