Tiga wakil ganda putra Indonesia ke semifinal All England 2022. (Foto: Dok. Humas PP PBSI)

All England 2022: Indonesia Maju ke Semifinal Diwakili 3 Ganda Putra

Birmingham, MediaProspek.com – Akhirnya, Indonesia meloloskan tiga wakil di nomor ganda putra All England 2022 setelah di babak perempatfinal All England 2022 digelar di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (18/3/2022).

Ada empat wakil Indonesia yang bertanding di nomor ganda putra di babak tersebut.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi ganda putra Indonesia pertama yang memastikan tiket ke semifinal. The Minions menyingkirkan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin Marcus menang dua gim langsung atas Rankireddy/Shetty. Unggulan pertama itu menutup duel deng skor 24-22 dan 21-17.

Kemenangan juga diraih ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Keduanya lolos ke empat besar dengan mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Fikri/Bagas sempat tertinggal 16-21 pada gim pertama. Namun, keduanya bangkit dan merebut kemenangan 21-16 dan 22-20 pada gim kedua dan ketiga.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra Indonesia ketiga yang memijak babak semifinal All England 2022. The Daddies mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dua set langsung 21-15 dan 22-20.

Indonesia gagal menyapu bersih posisi semifinal setelah wakil keempat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kalah dari ganda putra China, Ji Tieng He/Qiang Tan. Leo/Daniel kalah dalam duel tiga set 21-15, 16-21, 14-21.

Pada babak semifinal, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bentrok dengan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu He Jiting/Tan Qiang.

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …