Tokoh Banua H. Abidin HH (kiri) sewaktu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kalsel pada Kamis (21/1/2016), (Foto/Ist)

Tokoh Banua H. Abidin HH Meninggal Dunia, Dewan Kalsel Turut Berduka Cita

Banjarmasin, mediaprospek.com – Kalangan wakil rakyat di DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berdukacita atas meninggalnya, sesepuh Banua, H Abidin HH.

Kabar meningggalnya Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel ini diperoleh melalui staf Fraksi Partai Gerindra di DPRD setempat, menyebutkan, H Abidin HH meninggal sekitar Pukul 12.30 Wita, di RS Ulin Banjarmasin, Rabu (16/3/20202).

Sebelumnya, putri mendiang yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj. Mariana sejak pukul 10 pagi sedang menghadiri rapat Paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin yang berakhir pada pukul 12 siang.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel dari Partai Gerindra, HM Lutfi Saifuddin membenarkan meninggalnya tokoh Kalsel tersebut.

“Iya benar, beliau meninggal dalam usia 69 tahun, kritis di RSUD Ulin Banjarmasin,” kata Lutfi.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini mengaku turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya Abah bagi politisi Gerinda di Kalsel.

Diketahui, jenazah dibawa ke rumah kediaman di Pal 7 Kabupaten Banjar. Sedang anggota Komisi I DPRD Kalsel, Siti Noortita Ayu Febria, mengatakan rencananya besok pagi Kamis (16/3/2022) akan dimakamkan di Sei Danau Kabupaten Tanah Bumbu.

Begitu juga Anggota Komiis III, H Hasanuddin Murad dan Sahrujani, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya H Abidin HH.

Menurut Info yang didapat Prospek di salah satu group Whatsapp, besok hari kamis, 17 Maret 2022, pukul 06.30 wita Jenazah diberangkatkan dan pukul 11.00 wita  jenazah disholatkan di masjid Al Fatah Satui РSungai Danau. Sebelum Zuhur jenazah dimakamkan di Alkah Keluarga Desa Satui Barat Kecamatan Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu. (****)

Loading

Check Also

Dini Hari Lusa, Atletico Madrid Vs Barcelona, Joao Felix Pun Disorot di Lanjutan Liga Spanyol

Jakarta, Mediaprospek.com – Joao Felix yang kini bela Barcelona bakal berhadapan dengan mantan klubnya Atletico …