Skuad Atletico Madrid merayakan keberhasilan mengalahkan Man United 1-0 pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. (AFP/ PAUL ELLIS)

Liga Champions: Sudah 6 Tim ke Perempat Final, Terakhir Benfica dan Atletico Madrid

MediaProspek.com – Diketahui dua tim terbaru berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions yakni, Atletico Madrid dan Benfica, sehingga total sudah ada enam tim yang berhasil lolos hingga Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Menariknya, keberhasilan Atletico Madrid dan Benfica lolos ke perempat final sebagai tim tamu hingga mempermalukan lawan di hadapan para pendukungnya sendiri pada leg kedua.

Atletico Madrid asuhan Diego Simeone lolos seusai menumbangkan Manchester United di Stadion Old Trafford dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan Atletico Madrid di Stadion Old Trafford diciptakan oleh Renan Lodi pada menit ke-40.

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid melaju ke perempat final Liga Champions berkat keunggulan agregat 2-1 atas Man United.

Atletico Madrid menjadi tim kedua asal Spanyol yang lolos ke perempat final, menyusul rival sekotanya, Real Madrid.

Di sisi lain, Man United menjadi tim pertama asal Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini.

Man United gagal mengikuti jejak Manchester City dan Liverpool yang sudah berhasil mengunci satu tempat di perempat final Liga Champions.

Adapun Benfica lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di Johan Cruijff ArenA, juga dengan skor tipis 1-0.

Gol yang membuat Benfica lolos ke perempat final diciptakan oleh Darwin Nunez pada menit ke-77.

Kemenangan itu mengatar Benfica lolos ke perempat final Liga Champions berkat keunggulan agregat 3-2 atas Ajax Amsterdam.

Hasil ini tentu sangat menyakitkan bagi Ajax Amsterdam.

Sebab, Ajax Amsterdam adalah satu dari tiga tim yang berhasil menyapu bersih enam laga fase grup Liga Champions musim dengan kemenangan.

Dua tiket terakhir perempat final Liga Champions akan diperebutkan pada laga Juventus vs Villarreal dan LOSC Lille vs Chelsea.

Kedua laga 16 besar Liga Champions itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Dari empat tim di atas, Chelsea lebih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions karena sudah berhasil mengalahkan Lille 2-0 pada leg pertama.

Namun, Chelsea masih harus bekerja keras lagi karena akan bertandang ke markas LOSC Lille, Stadion Pierre-Mauroy.

Di sisi lain, pertandingan Juventus vs Villarreal diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Daftar tim lolos perempat final Liga Champions:

* Bayern Muenchen,
* Liverpool
* Manchester City
* Real Madrid
* Atletico Madrid
* Benfica

(mzr/kcm)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …