Penyerang Man United Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.(AFP/MICHAEL REGAN)

Liga Champions: Duel Dini Hari Nanti Tentukan Manchester United Dan Atletico Madrid ke Babak 8 Besar

MediaProspek.com – Manchester United versus Atletico Madrid, Benfica kontra Ajax Amsterdam adalah dua pertandingan lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 yang siap digelar dini hari nanti.

Nah, tentu saja salah satu dari dua laga tersebut adalah big match yang mempertemukan Manchester United dan Atletico Madrid.

Laga Man United vs Atletico Madrid akan dihelat di Stadion Old Trafford, Inggris, Selasa malam waktu setempat atau Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Kedua tim sudah bertemu pada leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano, 24 Februari silam.

Hasilnya imbang 1-1. Skor imbang itu membuat peluang Man United dan Atletico Madrid lolos ke perempat final Liga Champions masih seimbang.

Sebab, aturan agresivitas gol tandang sudah tidak berlaku lagi di fase gugur Liga Champions musim ini.

Dapat dipastikan bahwa laga Man United vs Atletico akan berjalan menarik karena kedua kubu bakal saling mengalahkan.

Namun, jika bicara siapa yang lebih difavoritkan, Man United sedikit dikedepankan karena faktor tuan rumah.

Terlebih, Man United menerima kabar baik karena tiga pemain mereka, yakni Luke Shaw, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay sudah kembali ke skuad.

Dua nama pertama sempat berhalangan tampil dalam beberapa laga Man United, termasuk saat menang 3-2 atas Tottenham Hotspur, karena Covid-19.

Sementara itu, Scott McTominay mengalami cedera betis dan tidak bisa tampil melawan Tottenham. “Ini menjanjikan untuk kesempatan besar di Old Trafford, ketika Man United memainkan pertandingan menentukan (melawan Atletico Madrid),” tulis pihak klub pada Selasa (15/3/2022).

Di sisi lain, meski tahu ini laga berat, Atletico Madrid tidak gentar sedikit pun melawan Man United di Teater Impian. Pasukan Diego Simeone optimistis bisa mempermalukan Man United di hadapan publik sendiri.

“Pertandingan nanti akan sangat rumit. Kami harus bekerja keras setiap detik dan memperjuangkan setiap bola selama pertandingan,” tutur penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Namun, saya menilai kami punya potensi untuk melakukannya. Kami sudah siap untuk pertandingan nanti. Kami berharap bisa membawa pulang tiket perempat final dari sana,” ujar Griezmann menambahkan.

Pada pertandingan lainnya, Ajax Amsterdam akan menyambut tamu dari Portugal Benfica di Stadion Johan Cuijff ArenA.

Kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempat final Liga Champions, menyusul hasil 2-2 pada leg pertama di markas Benfica, pada 24 Februari lalu.

Jadwal Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB:
– 03.00 WIB – Manchester United vs Atletico Madrid
– 03.00 WIB – Benfica vs Ajax Amsterdam

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …