Pemain AS Roma adu taktik dengan Udinese dalam lanjutan Liga Italia ( Getty Images/Alessandro Sabattini)

Liga Italia: AS Roma Hanya Bermain Imbang 1-1 di Markas Udinese

Udine, MediaProspek.com – Dari lawatannya ke markas Udinese. Roma selamat dari kekalahan berkat penalti di injury time pada lanjutan Liga Italia digelar di Stadion Dacia Arena, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Roma kebobolan lebih dulu di babak pertama oleh gol Nahuel Molina pada menit ke-15.

Upaya Roma untuk mencetak gol balasan baru membuahkan hasil di injury time babak kedua.

Kapten Roma Lorenzo Pellegrini mencetak gol lewat sebuah eksekusi penalti untuk mengamankan satu poin untuk timnya.

Dengan hasil ini, Roma masih menempati peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan 47 poin dari 29 pertandingan. Sementara Udinese ada di urutan ke-13 dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Udinese beberapa kali mengancam gawang AS Roma di awal pertandingan. Salah satunya lewat tendangan Molina yang memaksa Rui Patricio melakukan penyelamatan.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Udinese membobol gawang Roma pada menit ke-15. Bola yang dibuang pemain Roma disambar oleh Nahuel Molina di luar kotak penalti.

Udinese nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Tendangan Jean-Victor Makengo sempat ditepis Rui Patricio dan membentur mistar gawang. Bola muntah mengenai kiper Roma itu, kembali kena mistar, dan tidak berujung gol.

Peluang pertama Roma didapat pada menit ke-67. Felix Afena-Gyan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang.

Roma kembali memberikan ancaman lewat sepakan Stephan El Shaarawy. Kali ini tendangan El Shaarawy memaksa Marco Silvestri melakukan penyelamatan dengan satu tangannya.

Udinese terus mengancam gawang Roma. Rui Patricio harus melakukan dua kali penyelamatan dalam waktu berdekatan untuk menggagalkan peluang Ignacio Pussetto dan Lazar Smardzic.

Roma mendapat penalti di injury time. Wasit menunjuk titik putih usai pemain Udinese Marvin Zeegelaar melakukan handball.

Lorenzo Pellegrini yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Bola tendangannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan menyelamatkan Roma dari kekalahan.

Susunan Pemain

Udinese: Silvestri; Becao, Pablo Marì, Perez; Molina, Pereyra, Jajalo, Makengo, Udogie; Deulofeu, Beto

Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Oliveira, Zalewski; Pellegrini; Zaniolo, Abraham

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …