Ketika pemain Galatasaray beradu dengan pemain Barcelona di Leg pertama Liga Europa, Jumat (11/3). (Getty Images/Alex Caparros)

Liga Europa: Barcelona Tak Mampu Taklukkan Tamunya Galatasaray Skor Akhir 0-0

Barcelona, MediaProspek.com – Di leg pertama 16 besar Liga Europa mempertemukan tauan rumah Barcelona kontra Galatasaray yang berakhir imbang tanpa gol di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Sejatinya, duel kedua tim berjalan alot nyaris setengah jam tanpa ada tembakan, meski secara permainan, Barcelona sangat dominan.

Walaupun demikian unggul dalam penguasaan bola, anak asuh Xavi Hernandez itu gagal mencetak gol sampai laga tuntas.

Galatasaray gantian menjadi tuan rumah di leg kedua. Kedua tim dijadwalkan saling berhadapan lagi pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Barcelona mengurung Galatasaray selama 20 menit. Berbagai serangan dilancarkan Blaugrana dari berbagai sisi, tapi tidak ada yang berujung menjadi tembakan.

Tembakan pertama Barcelona hadir di menit ke-26 lewat eksekusi tendangan bebas Memphis Depay. Bola meluncur mulus melewati pagar hidup dan mengarah ke gawang, tapi Inaki Pena sukses menepis bola.

Galatasaray nyaris bikin kejutan di menit ke-36. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan tembakan Muhammed Kerem, namun bola masih sedikit meleset dari target.

Barcelona kesulitan menembus kotak penalti Galatasaray, tembakan dari luar penalti terpaksa beberapa kali dilakukan. Memphis Depay masih belum bisa merobek gawang Galatasaray setelah bola tembakannya bisa diamankan kiper lawan.

Tak ada gol tercipta selama babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Barcelona masih mengambil kendali permainan di babak kedua. Peluang emas akhirnya didapatkan saat paruh kedua berjalan 10 menit, tapi bola tembakan Adama Traore dari jarak yang baik masih bisa diblok bek lawan.

Barcelona nyaris merobek gawang Galatasaray saat laga berjalan satu jam. Bola tembakan Jordi Alba dari depan kotak penalti melebar tipis di sisi gawang.

Gantian Frenkie de Jong yang melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ke-63. Namun, bola tembakannya belum berbuah gol setelah tepat mengarah ke kiper.

Peluang emas terbuang sia-sia oleh Barcelona di menit ke-75. Umpan silang Adama disambut dengan tembakan akrobatik Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemudian disambut sontekan De Jong. Bola masih belum mau masuk ke gawang setelah menerpa tiang.

Galatasaray sempat merobek gawang Barcelona di menit ke-77 lewat Bafetimbi Gomis. Wasit kemudian menganulir gol tersebut karena berbau offside.

Tak ada gol selama waktu normal tuntas. Barcelona vs Galatasaray harus puas main imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Dest, Araujo, García, Alba, Nico, De Jong, Pedri, Traoré, Depay, Torres.

Galatasaray: Pena, Boey, Nelsson, Marcao, Van Aanholt, Taylan, Berkan, Feghouli, Babel, Kerem, Mohamed.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …