Karim Benzema mencetak hat-trick di laga Madrid vs PSG. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Liga Champions: Karim Benzema Bawa Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Tekuk PSG 3-1

Madrid, MediaProspek.com – Akhirnya terbalaskan sakit hati tuan rumah Real Madrid hingga lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 di leg kedua 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022).

Dan kemenangan tersebut adalah hasil gol yang yang dicetak hat-trick Karim Benzema.

PSG alias Les Parisiens sebenarnya datang dengan keunggulan agregat 1-0 pada leg pertama.

Dan, PSG unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Kylian Mbappe. Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Karim Benzema.

Striker Madrid itu kembali menambah gol pada menit ke-76 dan ke-78. Los Merengues menang 3-1 dan menyegel tiket ke perempatfinal dengan agregat 3-2.

Jalannya Pertandingan

PSG mendapat peluang pertama pada menit ketujuh. Bola sepakan datar Kylian Mbappe dari sisi kanan bisa ditangkap Thibaut Courtois.

Mbappe kembali mengancam lewat bola tendangannya enam menit berselang. Bola dapat ditepis lagi oleh Courtois.

Madrid balas menekan pada menit ke-25. Bola sepakan jarak jauh Karim Benzema ditepis Gianluigi Donnarumma dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Mbappe mencetak gol pada menit ke-35 usai menerima umpan tarik Nuno Mendes. Hakim garis mengangkat bendera offside saat Mendes mendapat bola lambung.

Madrid mendapat peluang emas dua menit berselang. Bola tandukan Benzema di kotak penalti masih melebar dari gawang PSG.

PSG memecah kebuntuan pada menit ke-39. Mbappe mendapat umpan dari Neymar dan menuntaskannya menjadi gol melalui bola sepakan di kotak penalti.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalan sebelum turun minum, tapi usaha mereka gagal membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan keunggulan PSG 1-0.

Tim tuan rumah tancap gas di awal babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan PSG masih belum bisa dibongkar Vinicius Junior dkk.

Mbappe kembali membobol gawang Madrid pada menit ke-53. Striker Prancis itu sudah lebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan terobosan Neymar.

Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Benzema mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Vinicius. Skor berubah 1-1.

Benzema nyaris mencetak gol kedua dua menit berselang. Bola tandukan kapten Madrid itu memantul ke sebelah gawang PSG.

Benzema sukses menyarangkan bola ke gawang PSG untuk kedua kalinya pada menit ke-76. Berawal dari serangan balik, Modric mengirim umpan ke Benzema yang dituntaskan menjadi gol. Los Blancos unggul 2-1.

Madrid mencetak gol ketiga dua menit berselang. Benzema kembali membobol gawang PSG setelah menendang bola muntah sapuan Marquinhos.

Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga pluit panjang berbunyi. El Real lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Rodrygo 66′), Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 58′), Federico Valverde; Marco Asensio (Lucas Vazquez 66′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Paris Saint-Germain: Gianluigi Donnarumma; Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi (Julian Draxler 88′); Marco Verratti, Danilo Pereira (Angel Di Maria 81′), Leandro Paredes (Idrissa Gueye 79′); Neymar, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …