4 tim sudah memastikan diri ke perempatfinal Liga Champions 2021/2022. (Foto: Eric Gaillard/Reuters)

Liga Champions: Bayern Munich, Liverpool, Manchester City dan Real Madrid Melaju ke Perempat Final

Jakarta, MediaProspek.com – Sudah ada empat tim melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022.

Tiket ke perempatfinal Liga Champions diawali Bayern Munich. Die Roten sukses menyingkirkan wakil Austria, RB Salzburg, pada babak 16 besar.

Pada leg pertama, Bayern ditahan imbang Salzburg 1-1. Robert Lewandowski dkk mengamuk pada leg kedua hari Rabu (9/3/2022) dengan membantai Salzburg 7-1, sekaligus lolos dengan keunggulan agregat 8-2.

Pada hari yang sama, Liverpool turut memastikan satu tempat di babak perempatfinal. The Reds berhasil mendepak jawara bertahan Liga Italia, Inter Milan.

Liverpool tumbang 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua di Anfield. Namun, Sadio Mane dkk tetap lolos lantaran unggul 2-0 pada pertemuan sebelumnya di Giuseppe Meazza.

Bergeser ke laga Kamis (10/3/2022), Manchester City menjadi tim Inggris kedua setelah Liverpool yang lolos ke perempatfinal. The Citizens mendepak wakil Portugal, Sporting CP.

Man City hanya bermain imbang tanpa gol pada leg kedua melawan Sporting. Skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul agregat 5-0 setelah di leg pertama menang lima gol tanpa balas.

Real Madrid menjadi tim keempat yang lolos dari lubang jarum 16 besar Liga Champions. El Real menyingkirkan Paris Saint-Germain, meski sempat tertinggal 0-1 pada leg pertama.

Karim Benzema menjadi bintang Madrid dalam laga leg kedua kontra PSG. Kapten Los Merengues itu mencetak hat-trick kemenangan 3-1 atas Les Parisiens, sekaligus memastikan timnya melaju dengan keunggulan agregat 3-2.

Masih ada empat jatah tiket ke perempatfinal yang diperebutkan delapan tim. Duel-duel tersisa leg kedua 16 besar digelar pada 16-17 Maret 2021.

Manchester United bentrok dengan Atletico Madrid di Old Trafford, sementara Ajax Amsterdam menjamu Benfica. Selanjutnya ada duel Juventus vs Villarreal dan Lille kontra Chelsea.

4 Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2021/2022:

1. Bayern Munich (menang agregat 8-2 atas RB Salzburg)
2. Liverpool (menang agregat 2-1 atas Inter Milan)
3. Manchester City (menang agregat 5-0 atas Sporting CP)
4. Real Madrid (menang agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain).

(mzr/dtc)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …