Kylian Mbappe (kanan) dan Karim Benzema (kiri) pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang mempertemukan PSG vs Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Selasa (15/2/2022). (AFP/ FRANCK FIFE)

Liga Champions; Dini Hari Nanti, Real Madrid Vs PSG dan Manchester City Kontra Sporting Lisbon

Madrid, MediaProspek.com – Masih di Liga Champions, dini hari nanti bakal tersaji big match yang mempertemukan Real Madrid vs Paris Saint-Germain, leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu.

Laga Real Madrid vs PSG dipastikan akan berjalan sangat sengit karena peluang kedua tim untuk lolos ke perempat final terbilang masih sama besar.

PSG memang sedikit di atas angin setelah berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Parc des Princes pada leg pertama.

Namun, PSG tetap harus bekerja keras untuk lolos ke perempat final terlebih mereka akan bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu.

Modal PSG dan Real Madrid untuk menyambut laga dini hari nanti sangat bertolak belakang.

Kepercayaan diri Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti sedang tinggi setelah berhasil melibas Real Sociedad 4-1 pada laga pekan ke-27 Liga Spanyol, Sabtu (5/3/2022).

Pada hari yang sama, PSG, di luar dugaan, takluk 0-1 dari Nice dalam lanjutan Ligue 1 Perancis.

Hasil laga melawan Nice menjadi kekalahan keenam PSG asuhan Mauricio Pochettino musim ini.

Meski menelan kekalahan akhir pekan lalu, PSG bisa sedikit percaya diri karena kondisi skuad mereka lebih lengkap daripada Real Madrid.

PSG hanya kehilangan dua pemain, yakni Ander Herrera dan mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang terpaksa absen karena cedera.

Absennya Ander Herrera dan Sergio Ramos kemungkinan besar tidak akan berpengaruh besar terhadap kualitas permainan PSG.

Sebab, PSG masih memiliki banyak stok pemain untuk menggantikan peran Herrera dan Sergio Ramos.
Selain dua nama di atas,barisan bintan PSG mulai dari Gianluigi Donnarumma, Marco Verratti, Angel Di Maria, Neymar Jr, hingga Lionel Messi, dipastikan fit dan siap bermain.

Skuad PSG terlihat semakin lengkap karena Kylian Mbappe dikabarkan sudah bisa bermain.

Sebelumnya, Mbappe sempat diragukan tampil setelah menderita cedera kaki kiri saat mengikuti latihan terakhir PSG di Paris, Senin (7/3/2022).

Kylian Mbappe saat itu langsung terkapar di lapangan setelah kaki kirinya diinjak oleh Idrissa Gueye
Akibat insiden itu, beberapa media Perancis mulai dari Le Parisien, RMC Sport, hingga Le Equippe, langsung memprediksi Mbappe tidak bisa bermain melawan Real Madrid.

Namun, prediksi itu kemungkinan besar tidak akan menjadi kenyataaan.

Sebab, Kylian Mbappe tampak sangat fit ketika mengikuti official training PSG di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/3/2022).

Sama seperti PSG, Real Madrid memang juga hanya kehilangan dua pemain. Bedanya, dua pemain yang akan absen membela Real Madrid adalah pilar inti tim.

Mereka adalah Casemiro dan Ferland Mendy. Keduanya dipastikan tidak bisa bermain karena harus menjalani akumulasi kartu kuning.

Real Madrid terlihat semakin pincang setelah Toni Kroos dikabarkan belum pulih dari cedera.

Selain Real Madrid Vs PSG, laga leg kedua 16 besar lainnya yang akan dimainkan dini hari nanti adalah Manchester City vs Sporting Lisbon.

Man City bisa dikatakan 90 persen sudah lolos ke perempat final karena mereka berhasil mengalahkan Sporting Lisbon 5-0 pada leg pertama.

Berikut adalah Jadwal Liga Champions Hari Ini, Rabu (9/3/2022) atau Kamis dini hari WIB:

03.00 – Real Madrid Vs PSG
03.00 – Man City Vs Sporting Lisbon

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …