Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah (Foto/Mzr)

Kegiatan Motorcross di Kalsel ‘Bakal’Dijadikan Agenda Rutin

Banjarmasin, mediaprospek.com – Kegiatan motorcross di Kalsel direncanakan bakal dijadikan agenda rutin olahraga otomotif yang dilaksanakan Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Hal ini mengingat banyaknya peminat dari olahraga yang satu ini, sehingga Pemprov merasa perlu untuk memfasilitasi sarana dan prasarana.

“Kita berencana pelaksanan motocross di Kalsel ini bakal terus digelar dan menjadi agenda rutin,” jelasnya.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan biasanya kawasan untuk para pembalap ini dilaksanakan di Kiram Park, Banjarbaru. Karena selain memiliki tanjakan yang ektreme juga tanah bebatuan disana sangat cocok untuk track adventure.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel telah menggelar pertandingan bertema Enduro Banua Adventure yang diikuti ratusan riders tidak hanya dari Kalsel namun juga diikuti dari provinsi tetangga, Kalteng yang dibuka langsung Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada (5/3/2022).

Hal ini menurut Hermansyah sebagai ajang meningkatkan skill atau kemampuan riders banua tidak hanya dalam skala regional bahkan diharapkan bisa hingga ke tingkat internasional. (Mzr/Adr)

Check Also

Final Liga Champions: Mantan Pemain Penyerang Liverpool dan Real Madrid Sebut Eksploatasi Vinicius

Mediaprospek.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid Michael Owen memperkirakan jalannya pertandingan final Liga …