Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol ke gawang Salernitana dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (4/3/2022). (TWITTER.COM/INTER)

Liga Champions: Pelatih Inter Milan Maunya Gol Cepat Tercipta Saat Kembali Melawan Liverpool

MediaProspek.com – Inter Milan sudah ditarget oleh sang pelatih Simone Inzaghi, agar timnya mencetak gol cepat saat bersua Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (8/3/2022) atau Rabu dini hari WIB  di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Selain keinginan terjadinya gol cepat, diharapkan Inzaghi yang juga meyakini anak asuhnya pantas mendapatkan sesuatu yang lebih baik pada leg kedua babak 16 besar nanti.

“Hasilnya mempengaruhi kami, kami memainkan permainan yang hebat dan hasilnya terlalu menghukum kami,” kata Inzaghi, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit besok, tetapi kami memiliki motivasi yang besar.”

“Sangat penting, saya akan mengatakan hal penting untuk mencetak gol di babak pertama, tetapi kami tahu bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.”

“Kami mempersiapkan pertandingan dalam tiga hari agar para pemain fokus.”

“Kami menghadapi tim terbaik di Eropa bersama Bayern Muenchen dan Manchester City.”

“Sangat menyenangkan memainkan leg pertama di Milan dan kami sadar bahwa besok akan lebih sulit.”

“Inter belum mencapai tahap kompetisi ini selama bertahun-tahun dan kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim papan atas setelah finis kedua di babak penyisihan grup.”

“Kami melakukan yang terbaik di leg pertama dan kami akan melakukan hal yang sama besok,” ujar Inzaghi melanjutkan.

Inter sendiri memiliki modal apik untuk menantang Liverpool dalam lawatannya ke Anfield.

I Nerazzurri baru saja meraih kemenangan 5-0 atas Salernitana dalam lanjutan laga Liga Italia.

Kemenangan telak atas Salernitana tersebut diwarnai dengan hat-trick Lautaro Martinez dan brace dari Edin Dzeko.

Hasil positif di Liga Italia tersebut sekaligus memutus rentetan hasil buruk Inter Milan dalam lima laga terakhirnya di lintas kompetisi.

Sementara itu, Liverpool berhasil meraih hasil maksimal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Inter Milan.

Pada leg pertama di Stadion Giuseppe Meazza, 17 Februari lalu, Liverpool mampu meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Inter Milan pada leg pertama fase knock-out.

Selanjutnya pada leg kedua babak 16 besar gantian The Reds yang menjamu I Nerazzurri di Stadion Anfield, Selasa (8/3/2022) atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Di atas angin, skuad arahan Juergen Klopp diunggulkan untuk melaju ke babak berikutnya lantaran memiliki keuntungan dua gol atas Inter.

Namun, di sisi lain, Inter sendiri masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final Liga Champions andaikata sanggup meraih kemenangan 2-0 di kandang Liverpool.

Pasalnya, dalam laga di Liga Champions tahun ini aturan gol tandang tidak diberlakukan lagi dan bakal berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

(mzr/bsc)

Loading

Check Also

Sore Ini Liga 1, Barito Putera Vs Bhayangkara FC Dinilai Tanpa Beban

Bantul, Mediaprospek.com – Di pekan 33 BRI Liga 1 2023/2024, sore ini Barito Putera akan …