Foto: Ilustrasi penumpang di pesawat (Getty Images/iStockphoto/ViktorCap)

Rute Penerbangan Pun Dialihkan Karena Penumpang Mabuk dan Tak Mau Pakai Masker

Jakarta, MediaProspek.com – Pesawat harus mengalihkan penerbangan akibat kelakuan penumpang yang bikin onar, sudah sering terjadi.

Kali ini, melansir CNN Travel, maskapai AeroMexico tujuan Mexico terpaksa mendarat di Bandara Antarbenua George Bush di Houston pada pukul 3.42 pagi. Itu terdata dalam situs pelacakan penerbangan FlightAware.

Tiga penumpang, yang terdiri dari dua pria dan satu wanita bikin onar. Oleh pramugari, mereka dilarang meminum alkohol.

“Tetapi setelah kejadian itu, ketiga orang itu terus menolak untuk menutupi wajah mereka dengan masker, kasar konfrontatif dan tampaknya mabuk,” kata Juru Bicara Departemen Kepolisian, Kese Smith.

Pramugari memberitahu kapten atas insiden tersebut dan akhirnya pesawat dialihkan ke Bandara Houston.

Saat sampai di bandara, polisi mendatangi pesawat dan ketiga penumpang dikeluarkan dari pesawat. Dua di antaranya diangkut ke Houston’s Sobering Center, fasilitas di mana penumpang bisa diangkut tanpa ditangkap untuk menghindari catatan kriminal.

Tak ada biaya yang diajukan untuk kedua penumpang. Sementara penumpang ketiga ditinggalkan dalam perawatan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan.

”Sepertinya dia tidak masuk ke ketentuan AS. Jadi, jelas kami tidak bisa membawanya ke Sobering Center,” kata Smith.

Menurut juru bicara Sistem Bandara Houston, Augosto Bernal polisi Houston dan CBP mengeluarkan penumpang dari pesawat. Penerbangan kembali melanjutkan perjalanan tak lama setelah itu ke Mexico City.

Perilaku penumpang nakal sudah mencapai rekor tertinggi di Amerika Serikat pada tahun lalu. Totalnya mencapai hampir 6.000 laporan perilaku penumpang yang nakal dicatat oleh Administrasi Penerbangan Federal. Pada tahun ini, FAA sudah mencatat sebanyak 712 laporan.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Donald Trump Terluka, Biden Mengutuk, Berikut Fakta-fakta Insiden Penembakan Itu

Jakarta, Mediaprospek.com – Sejumlah fakta pun terkonfirmasi terkait kandidat Presiden AS Donald Trump yang menjadi …