Pemain Manchester United ketika duel dengan pemain Manchester City, belum lama ini. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

Liga Inggris: Manchester United Berharap Menang Kontra Man City Untuk Lolos ke Liga Champions

Manchester, MediaProspek.com – Sebelum timnya kembali berlaga di lanjutan Liga Inggris, Manajer Interim Manchester United Ralf Rangnick tak ragu menyebut Manchester City sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

Pasalnya, misi Manchester United finis empat besar menghadapi ujian sulit saat bertamu ke Manchester City, di Stadion Etihad pada Minggu (5/3/2022) malam WIB.

Kedua tim berjarak sangat jauh di papan klasemen. The Citizens di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 19 poin dari rival sekotanya itu yang menghuni posisi keempat.

Angka penuh jelas menjadi incaran baik Man City maupun Manchester United. City mesti menghindar dari kejaran Liverpool, yang masih memiliki satu pertandingan di tangan dan cuma berjarak enam poin sedangkan MU wajib menang untuk terus membuka peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Sudah jelas tantangan superbesar bagi Setan Merah untuk menjegal City. Pasukan Pep Guardiola itu sedang bagus-bagusnya usai hanya sekali kalah dalam 17 pertandingan liga terakhirnya.

Di sisi lain MU justru naik-turun. Meski hanya sekali kalah dalam 14 pertandingan liga terakhirnya, Cristiano Ronaldo dkk hanya bisa meraup delapan kemenangan saja bahkan tiga dari lima laga terakhinya berakhir seri.

Rangnick sadar pertandingan melawan Manchester City akan sulit. Namun, dia cukup optimistis karena MU menciptakan banyak peluang dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kami tahu bahwa kami melawan salah satu, kalau bukan tim terbaik di dunia,” ungkap Rangnick dalam konferensi pers dikutip M.E.N. “Mereka telah berkembang dengan baik sejak Pep datang. Hal yang sama terjadi di Bayern Munich dan Barcelona. Dia itu salah satu pelatih terbaik.”

“Kami tahu semuanya tentang mereka. Itu akan menjadi pertandingan dengan banyak taktik, pertarungan dengan atau tanpa bola. Kami toh sudah menciptakan banyak peluang dalam 10 atau 11 pertandingan terakhir.”

“Kami mencetak empat gol di Leeds dan seharusnya mencetak satu, dua, atau tiga gol melawan Watford. Namun, saya akan khawatir kalau kami tidak menciptakan peluang. Kami juga rapat saat musuh sedang menguasai bola,” kata Rangnick jelang duel Man City vs MU.

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Dini Hari Nanti, Arsenal Vs Chelsea di Pekan ke-29 Liga Inggris, Berikut Laga Lainnya dan Klasemen

Mediaprospek.com – Sesuai jadwal, dini hari nanti di lanjutan Liga Inggris pekan ke-29, Arsenal akan …