Pemain Barito Putera Raphael Maitimo divaga ketat pemain Persipura Jayapura Ferdinando Pahabol (tengah) pada pertandingan pekan 25 Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (14/2/2022) sore.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

Liga 1: Jelang Laga, Rahmad Darmawam Sebut Barito Putera Susah Hadapi Arema FC

MediaProspek.com – Jelang laga, meskipun Barito Putera siaga penuh kala menghadapi Arema FC pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/3/2022) malam, sang pelatih Laskar Antasari sudah nyatakan bakal susah hadapi Tim Singo Edan.

Dia tahu betul Arema FC sedang dalam kondisi lapar kemenangan usai menelan dua kekalahan beruntun di laga terakhir.

Arema FC juga masih dalam jalur perebutan gelar Liga 1 2021-2022. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memprediksi laga akan sangat sulit bagi timnya.

Namun, dia susah mempersiapkan tim untuk meredam amukan tim kebanggaan Aremania tersebut.

Ia pun mewanti-wanti bahwa Arema FC bukan satu-satunya tim yang memburu kemenangan pada laga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, nanti.

“Kami sudah bersiap melakoni laga lebih berat. Kami fokus menghadapi Arema FC saat ini,” ujar pelatih yang biasa disapa RD tersebut. “Arema FC tim besar, mereka pasti mencari poin setelah dua kekalahan. Pasti ini jadi kewaspadaan, pasti mereka all out.”

Barito Putera memang masih tertinggal dari segi posisi klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Saat ini Arema FC bertengger di posisi ketiga dengan 17 kemenangan, enam seri, dan lima kekalahan.

Sementara, Barito Putera berada satu strip di atas zona merah dengan catatan tujuh kemenangan, enam seri dan 15 kekalahan. Namun, tren permainan Barito Putera masih di atas Arema FC.

Sejauh ini Rahmad Darmawan dan tim belum merasakan kekalahan di lima pertandingan terakhir dengan tiga di antaranya meraih poin penuh.

Kepercayaan diri pemain pun sedang tinggi karena baru saja keluar dari zona degradasi.

Tren apik ini menjadi motivasi tersendiri bagi pemain untuk menambah penderitaan Arema FC yang gagal memetik satu poin pun dari dua laga terakhir kontra Persebaya dan Persik.

“Persiapan kami sebagai pemain sudah siap dengan tekad bagus dan mendapat hasil terbaik,” ujar fullback muda Bagas Kaffa. “Kekalahan Arema menjadi keuntungan bagi kami secara motivasi,” pungkasnya.

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Brigade Al Qassam Hamas dan Israel Bentrok di Gaza Utara, 12 Tentara Tewas

Mediaprospek.com – Pasukan sayap bersenjata kelompok pejuang Palestina Hamas, Brigade Al Qassam mengumumkan telah berhasil …