Pemain depan Valencia asal Portugal Goncalo Guedes (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) antara Valencia CF dan Athletic Club Bilbao di stadion Mestalla di Valencia pada 2 Maret 2022.(JOSE JORDAN)

Semifinal Copa del Rey: Valencia ke Final Usai Gol Goncalo Guedes ke Gawang Athletic Bilbao

MediaProspek.com – Tuan rumah Valencia CF melaju ke final Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey setelah mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 di semifinal leg kedua di Stadion Mestalla, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Valencia satu gol ini dicetak oleh Goncalo Guedes pada menit ke-43.

Berawal dari bola buangan pemain bertahan lawan, Guedes yang kebetulan berada di luar kotak penalti dan menerima bola tersebut tak membuang kesempatan.

Pemain asal Portugal itu mengontrol bola dulu lalu melepaskan tendangan kaki kanan.

Tendangan dia meluncur deras sehingga kiper Julen Agirrezabala yang coba mengantisipasinya tak bisa menjangkau bola.

Berdasarkan data Opta, gol Guedes tersebut merupakan yang keempat ia cetak dari luar kotak penalti.

Guedes pun masuk dalam daftar tiga pemain LaLiga teratas dengan gol terbanyak dari luar kotak penalti pada musim 2021-2022 di semua kompetisi.

Kembali lagi ke Valencia, bagi klub yang bermarkas di Stadion Mestalla itu ini merupakan final Copa del Rey yang ke-17 sepanjang sejarah klub.

Adapun terakhir kali Valencia menjadi juara Copa del Rey pada musim 2018-2019. Kala itu mereka berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Susunan pemain kedua tim:

Valencia CF (3-4-1-2): 28-Giorgi Mamardashvili (GK); 12-Mouctar Diakhaby, 5-Gabriel Paulista, 15-Omar Alderete; 20-Dimitri Foulquier, 10-Carlos Soler, 23-Ilaix Moriba, 14-Jose Gaya; 21-Bryan Gil; 19-Hugo Duro, 7-Goncalo Guedes. Pelatih: Pepe Bordalas

Athletic Bilbao (4-4-2): 26-Julen Agirrezabala (GK); 15-Inigo Lekue, 5-Yeray Alvarez, 4-Inigo Martinez, 17-Yuri Berchiche; 7-Alex Berenguer, 14-Dani Garcia, 6-Mikel Vesga, 10-Iker Muniain; 22-Raul Garcia, 9-Inaki Williams. Pelatih: Marcelino Garcia

(mzr/kcm)

Loading

Check Also

Gol Salto Junior Lionel Messi di Timnas Argentina Raih Terbaik di Liga Inggris 2023-2024

Mediaprospek.com – Gol Alejandro Garnacho tercipta saat Manchester United bertamu ke Everton pada pekan ke-13 …