Pemain Liverpool kontra pemain Norwich City bawa The Reds ke ke perempatfinal Piala FA. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)

Piala FA: Tuan Rumah Liverpool Redam Lawannya Norwich City 2-1

MediaProspek.com – Akhirnya Liverpool melanjutkan langkah ke perempatfinal Piala FA berkat 2 gol Takumi Minamino atas Norwich City dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Pada laga babak kelima Piala FA, Liverpool sebagai tuan rumah langsung menguasai permainan, namun sang tamu mencoba merepotkan dengan pressing gencar.

Baru sembilan menit laga berjalan, Liverpool memberikan ancaman serius. Curtis Jones menusuk di kiri dan bergerak memotong ke tengah, untuk kemudian menembak. Bola mengenai bagian atas mistar gawang.

Norwich balas menekan pada menit ke-16. Milot Rashica menerima bola lalu menyodorkannya ke Teemu Pukki. Sempat menahan Ibrahima Konate, sepakan Pukki melebar.

Liverpool memimpin pada menit ke-27. Umpan silang dari Kostas Tsimikas dikontrol Divock Origi dan diteruskan ke Takumi Minamino, yang sempat menahan bola sesaat sebelum menceploskannya ke dalam gawang.

Minamino mencetak gol lainnya pada menit ke-39 dari situasi sepak pojok. Umpan Tsimikas disundul Ben Gibson dan jatuh ke kaki Minamino, yang menghajarnya dengan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang.

Norwich sempat menebar ancaman jelang babak pertama tuntas. Tembakan Rashica memanfaatkan sapuan Joe Gomez melesat di samping gawang.

Norwich menciptakan peluang selepas restart. Sepakan Josh Sargent tak bisa dijangkau Alisson Becker, namun masih melebar.

Gantian Liverpool mendapatkan kesempatan pada menit ke-51. Alex Oxlade-Chamberlain menusuk dari kiri ke tengah dan mengarahkan sepakan, bola meluncur dan membentur bagian luar tiang.

Norwich mencoba meningkatkan intensitas serangan. Umpan silang Dimitrios Giannoulis disambar Josh Sargent dengan kepala dan masih berakhir di sebelah gawang.

Norwich menipiskan selisih pada menit ke-76. Sargent menusuk di tengah dan mengopernya ke Lukas Rupp yang tak terkawal dengan cukup baik. Sepakannya tak kuasa dihentikan oleh Alisson.

Peluang lain dari tim tamu pada menit ke-85. Liverpool kehilangan bola dan Billy Gilmour memainkan umpan ke Jon Rowe yang menusuk di sisi kiri. Rowe mencoba menembak dari sudut sulit, tapi bola meluncur deras ke arah gawang dan ditepis oleh Alisson.

Liverpool merespons dua menit berselang. Harvey Elliott menerima umpan panjang dari Alisson, untuk meneruskannya ke Luis Diaz. Tembakan Diaz masih melebar.

Norwich mencoba mencari gol penyama skor di sisa waktu, namun tak berhasil. Laga tuntas dengan kemenangan Liverpool.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; James Milner, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson (Tyler Morton 61′), Curtis Jones (Harvey Elliott 46′); Takumi Minamino, Divock Origi (Sadio Mane 84′), Diogo Jota (Luis Diaz 84′)

Norwich City: Tim Krul; Sam Byram, Christoph Zimmermann, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Lukas Rupp (Kenny McLean 77′), Mathias Normann (Billy Gilmour 61′), Pierre Lees-Melou; Przemyslaw Placheta (Josh Sargent 46′), Teemu Pukki (Kieran Dowell 61′), Milot Rashica (Jon Rowe 61′)

(mzr/dtc)

Loading

Check Also

Yuk! Cek Tarif Listrik Terbaru dari PLN yang Mulai berlaku Awal Agustus 2024

Mediaprospek.com – Jelang akhir Juli 2024, kembali lagi Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya …